Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Hari 58 Mahasiwa Digodok

KUNINGAN (MASS)- sebanyak 58 mahasiswa  Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Kepribadian Rimbawan (LKKR). Kegiatan ini digelar di Bumi Perkemahan Pasirbatang Karangsari Darma Kuningan 24 – 25 November 2018.

Kegiatan LKKR yang bertemakan “Meningkatkan Jiwa Korsa Rimbawan Untuk Meraih Prestasi Yang Gemilang” itu, dilepas secara resmi oleh Dekan Fahutan Uniku Dr Toto Supartono, MSi, dengan didampingi Wakil Dekan I Iing Nasihin, MSi. Tampak hadir juga  Wakil Dekan II Yayan Hendrayana, MSi. Pelepasan dilakukan  di Halaman Parkir Depan Gedung Fakultas Kehutanan (Fahutan) Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (24/11/2018).

Dekan Fahutan Uniku Toto Supartono mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan itu adalah untu mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis, serta memahami mekanisme yang berlaku didalamnya dan menambah wawasan mahasiswa baru dalam menggunakan sarana akademik yang tersedia di kampus Fahutan Uniku.

“Bukan hanya itu saja, tetapi pada intinya tujuannya adalah untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Fahutan serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusian di kalangan mahasiswa Fahutan dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib dan dinamis serta memberikan pemahaman mengenai keorganisasian serta aktifitas mahasiswa serta aktifitas mahasiswa di Fahutan Uniku,” tuturnya.

Mantan Wakil Dekan I Fahutan Uniku itu, menjelaskan, bahwa kegiatan LKKR tersebut, akan berlangsung selama dua  hari satu (1) malam yang bertempat di Bumi Perkemahan Pasirbatang Karangsari Darma Kuningan.

“Peserta LKKR 2018 ini, diikuti oleh 58 orang peserta yang berasal dari mahasiswa dan mahasiswi baru Fahutan Uniku angkatan 2018,” jelasnya.

Dirinya berharap, dari kegiatan LKKR yang diikuti oleh 58 peserta angkatan 2018 tersebut, para peserta bisa mengaplikasikan sembilan  nilai dasar rimbawan atau ahli hutan yang harus dihayati, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh rimbawan dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga, para peserta angkatan 2018 ini bisa menerapkan dan mengapilikasikan sembilan (9) nilai dasar rimbawan yaitu jujur, tanggung jawab, ikhlas, disiplin, visioner, adil, peduli, kerjasama dan professional dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement