Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Desa Jadi Sasaran Zillenial Action Week

KUNINGAN (MASS) – Dua desa di Kabupaten Kuningan, Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung dan Desa Cengal Kecamatan Japara, menjadi dua titik yang jadi tempat kegiatan Zillenial Action Week yang digelar JBZ.

Kegiatan yang mengusung tema “Perakit Kapal – Pekan Raya Kreativitas, Kesehatan, Pengajaran dan Literasi” itu, digelar dalam dua waktu berbeda, 27-29 Juli dan 3-5 Agustus 2022.

Zillenial Action Week sendiri, menyisir anak-anak di SDN 1 Kaduagung dan SDN 1 Cengal itu, diberikan pengenalan literasi, pendidikan karakter, edukasi kesehatan, wawasan kebangsaan, cinta tanah dan edukasi lainnya yang dikemas ceria.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Digelar pula, pelayanan kesehatan untuk masyarakat di dua tempat tersebut.

Ketua pelaksana Intan, mengaku dirinya sangat senang bisa silaturahmi dengan masyarakat desa dan berbagi ilmu di sekolah-sekolah yang dikunjungi.

Apalagi, lanjut Intan, dirinya diterima hangat dan terbuka oleh jajaran kepala sekolah dan guru-guru serta adik-adik siswa yang begitu dekat dengan para volunteer.

“Saya harap, kedepannya bisa berkunjung lagi. Dan semoga apa yang teman-teman panitia berikab bisa bermanfaat bagi adik-adik maupun bagi kami,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di akhir kegiatan, digelar pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar baju murah untuk masyarakat. Hal itu, disambut baik warga setempat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Di pekan terakhir bulan Ramadhan ini, digunakan banyak orang dan lembaga untuk mencari keberkahan. Termasuk yang baru-baru ini dilakukan oleh Jabar...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (05/3/2022) kemarin, Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kabupaten Kuningan menggelar program kerja pertamanya di ranah pendidikan, JBZ Goes to School....

Advertisement