Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dua Bulan Belum Gajihan , THL Menjerit

KUNINGAN (MASS)-  Ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kuningan yang bekerja di instansi pemerintahan menjerit. Pasalnya, upah mereka selama 2 bulan belum dibayarkan.

Kondisi ini membuat para THL kelabakan untuk menafkahi keluarganya. Banyak dari mereka yang meminjam uang dan menjual barang untuk menutupi kebutuhan.

“Tahun kemarin mah bulan Februari sudah gajian. Jujur saya mah suka sedih, gaji ngan sakitu-kituna belum cair. Asa teuing-teuingan pemerintah teh,” ujar salah seorang THL kepada kuninganmass.com, Minggu (21/2/2021).

Ayah dua anak ini mengaku, selain meminjam juga menjual baranga bisa dijual. Hal ini dilakukan agar bisa makan.

Ia pun selama ini selain menjadi sukwan terkadang menjadi ojol dan penghasilannya cukup lumayan, meski saat ini agak sepi karena musim hujan.

“Pak Bupati bukan saya saja tapi ribuan yang menunggu gaji cair. Tolongan perhatikan,” jelasnya.

Kuninganmass.com sendiri sejak pekan lalu sudah mengkonfirmasi terkait belum cairnya gaji THL kepada Sekda Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut Dian Rachmat Yanuar MSi, sudah bisa dicairkan di bulan Februari ini.

“Aplikasi SIPD  sudah bisa UP/GU, tinggal pengajuan dari SKPD. Ada SKPD yang sudah dibayar THLnya. Itu hasil info dari  BPKAD,” jelasnya.

Sekda malah balik bertanya info dari SKPD mana yang belum cair?  Apa yang diutarakan sekda memang sudah ada yang cair tapi belum semua SKPD. Total THL ada 6.105 orang.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN(MASS)-Allah menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna, ia diberikannya dengan pikiran dan akal . Dengan kesempurnaannya Allah memerintahkan para malaikat untuk bersujud kepada...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Geliat sepak bola di Kabupaten Kuningan memang terus berkobar. Salah satunya adalah dengan yang ditunjukan para pemuda desa dengan membentuk tim...

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski pada pemberitaan sebelumnya, pihak Asep Karsono telah mengklaim akan keabsahan memimpin HMI Cabang Kuningan, nyatanya HMI yang dipimpin Ghozin tetap...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat yang mendadak viral setelah fotonya banyak beredar di medsos. Namanya Pojokan Cileuleuy Cigugur, sebuah tempat galian batu yang...

Advertisement