Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Draft Mutasi Bocor, Nama Ukas Tidak Ditemukan

KUNINGAN (MASS) – Kecurigaan seleksi calon direktur PAM Tirta Kamuning hanya formalitas, mendekati kenyataan. Pasalnya, pada bocoran draft mutasi/rotasi yang beredar, nama Dr Ukas Suharfaputra (Asda 2) tidak ditemukan.

Dari bocoran draft tersebut, jabatan sekretaris DPRD Kuningan akan diduduki Dr H Deni Hamdani. HM Ade Nurdijanto dikabarkan akan menjabat kepala Dishub menggantikan H Mutofid.

Mutofid sendiri akan dipindahkan ke DPKPP yang kini ditempati Putu Bagiasna. Program Kuningan Caang yang tengah dipersoalkan dewan bakal diserahkan ke pejabat baru.

Putu hendak dialihtugaskan ke jabatan kepala Bappeda. Maka pejabat saat ini, Usep Sumirat akan didefinitifkan menjadi kepala Dinas PUTR.

Bocoran lain Dr H Toto Toharudin bakal menggeser posisi Uu Kusmana sebagai kepala Diskopdagperin. Jabatan kepala Disporapar yang ditinggalkan Toto akan diduduki Dr Elon Carlan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sedangkan Uu yang kini menjabat kepala Diskopdagperin kemungkinan akan mendepak H Uca Somantri sebagai kepala Disdikbud.

Uca sendiri muncul 2 versi untuk posisi barunya. Satu versi akan menempati jabatan Asda 2 yang kini masih diduduki Ukas Suharfaputra. Versi lain, justru akan dipindahkan ke kepala Bappenda.

Jika betul dialihkan ke posisi kepala Bappenda maka Guruh Zulkarnaen bakal menempati jabatan kepala Dishub. Dan dari draft yang beredar, Dr Wahyu Hidayah pun tercantum akan dialihkan ke kepala Dinas Pertanian menggantikan Ahmad Jubair.

Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar tidak menanggapi bocornya draft mutasi tersebut. Ia tidak mengiyakan dan juga tidak membantah. Justru dirinya berkelit kenapa orang eksternal bisa lebih tahu ketimbang dirinya selaku orang internal.

“Kok bisa ya, ada yang lebih tau dari kami,” ujar Dian disela Paripurna PU Fraksi terhadap RAPBD 2023 perubahan, Kamis (14/9/2023). (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bocornya draft mutasi pejabat khususnya eselon II, menuai tanggapan. Termasuk tidak munculnya nama Dr Ukas Suharfaputra yang diyakini bakal dilantik jadi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Diluar dugaan, pelaksanaan mutasi dan rotasi pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Kuningan yang sedianya Jumat (1/4/2022), hanya mundur 3...

Government

KUNINGAN (MASS) – Santernya kabar mutasi/rotasi yang hendak digelar Jumat (1/4/2022), dibantah langsung oleh Bupati H Acep Purnama MH. Waktu pelaksanaannya masih belum bisa...

Government

KUNIGAN (MASS)- Pada Jumat pekan lalu dilakukan mutasi terjadap 7 pejabat eselon 2 di lingkup Pemkab Kuningan. Dari mutasi itu Bupati Acep Purnama mengkosongkan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sejumlah syarat telah terpenuhi, Bupati H Acep Purnama belum berani menggelar mutasi/rotasi dalam pekan ini. Kala dikonfirmasi kuninganmass.com Kamis (13/8/2020),...

Advertisement