Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

DPMPTSP, Gedung Baru Performa Baru

KUNINGAN (Mass) – Diresmikannya kantor baru Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kuningan, semakin meningkatkan performa pelayanan yang diberikan para pegawainya. Bahkan selang berapa menit setelah diresmikan, para pegawai DPMPTSP langsung melayani kebutuhan masyarakat dalam memproses perijinan.

“BPPT sejak awal 2017 mengalami perubahan kelembagaan menjadi DPMPTSP, berdasarkan Perda nomor 5 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan OPD Kabupaten Kuningan. Kita langsung tancap gas, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya bagi kepentingan perijinan maupun non perijinan,” ucap Kepala DPMPTSP Drs H Lili Suherli MSi kepada para awak media usai peresmian gedung, Kamis (20/4).

Baginya, DPMPTSP selalu berupaya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Saat ini, gdeung telah siap dipergunakan untuk seluruh kegiatan DPMPTSP dalam memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengucapkan, syukur kepada Allah SWT karena saat ini gedung DPMPTSP telah siap untuk diresmikan. Mudah-mudahan, ini akan dapat mendorong dan memotivasi seluruh jajaran aparatur sipil negara dalam menyelenggarakan pelayanan perizinan dan non perizinan, sehingga makin menambah kepercayaan masyarakat terhadap langkah kebijakan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Saat ini, saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menghaturkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Jabar yang telah berkenan mengalokasikan anggaran kepada Kuningan, untuk mendirikan kantor baru DPMPTSP Kuningan. Hal ini akan menjadi kebanggaan kami karena memiliki bangunan kantor yang memenuhi standar pelayanan,” ungkapnya.

Namun demikian lanjut Bupati Acep, mohon dimaklumkan bahwa gedung ini masih memerlukan pembangunan lanjutan sesuai rencana DED yang ada yaitu sarana dan prasarana kantor (Meubeler), sarana fotokopi untuk pelayanan masyarakat, dan pos jaga, pagar, mushola serta penataan halaman.

“Saya mengucapkan terimakasih pula kepada direktur dekonsentrasi, tugas pembantuan, dan kerjasama pada Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Dr Rizari MBA MSi, yang telah melaksanakan salah satu kegiatan di Kuningan dengan peserta perwakilan Kepala DPMPTSP provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia,” ucapnya lagi.

Dirinya meyakini, dengan terbangunnya kelembagaan PTSP yang kuat dan profesional akan dapat membangkitkan dan meyakinkan baik bagi para investor maupun masyarakat yang berada diluar Kuningan, bahwa Kabupaten Kuningan menjadi tempat yang nyaman dan menjanjikan untuk berinvestasi. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Property

KUNINGAN (MASS) – Memiliki tempat singgah di luar kota, menjadi kebutuhan yang penting. Apalagi untuk orang-orang yang memang sering berpergian dan bertugas ke luar...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Proses penyusunan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja, yang jadi rancangan penyederhanaan berbagai UU (omnibus law) dinilai tidak transparan dan khawatir...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Berbicara tentang investasi, kita sudah sering mendengar istilah ini. Kita biasa mengartikan investasi adalah menanamkan modal yang kita miliki agar dapat...

Advertisement