Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ditanami Ribuan Pohon, Curug Bangkong Akan Lebih Asri

KUNINGAN (MASS) – Kawasan objek wisata Curug Bangkong yang berada di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang kedepanya akan semakin asri. Hal ini karena ditanami 3.000 bibit pohon.

Penanaman pohon ini untuk menambah daya resapan air dan menciptakan suasana yang lebih asri.

Program ini merupaan inisiasi Kodim 0615/Kuningan melalui program Pembinaan Lingkungan Hidup. Adapun temanya adalah  “Bersama Kita Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Bibit pohon yang ditanam yaitu, bibit pohon berbuah  dan keras. Kodim bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, aparat Desa Kertawirama, serta dukungan bibit dari Dinas Kehutanan Cabang 8 Provinsi Jawa Barat.

Menurut Bati Bakti Ter Kodim 0615/Kuningan, Peltu Didin Rosidin, yang mewakili Dandimj 0615/Kuningan, program ini melibatkan berbagai pihak diantaranya, Kepala Desa Dani Siswanto, Camat Nusaherang, Batuud Koramil 1502/Kadugede Peltu Herman.

Selain itu juga  siswi SMKN 2 Kuningan, Perwakilan Lingkungan Hidup, dan warga Desa Kertawirama.

Sementara itu, Kepala Desa Kertawirama, Dani Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah memfasilitasi desanya dalam melakukan penanaman pohon.

“Penenaman ini sangat bermanfaat bagi Desa Kertawirama. Semoga bisa menjadi motivasi warga di sini dalam melestarikan lingkungan hidup,” sebutnya.

Ia berharap penghijauan akan terus berjalan. Karena hal tersebut bisa mencegah terjadinya bencana.

Kades Dani pun meminta warga untuk bersama-sama meraway tanaman itu karena kalau tidak dirawat apa yang dicanangkan oleh Kodim akan sia-sia.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement