Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Diresmikan Imam Mekkah, MTs Ar-Rasyid Punya Gedung Baru

KUNINGAN (MASS) – H Heri Purnama M Pd I, Kepala MTS Arrasyid & Ponpes Daarul Qur’an Arrasyid, baru meresmikan gedung baru 3 lantai MTS Ar-Rasyid yang kini berpindah lokasi dari Desa Paninggaran ke Desa Cipasung, Kecamatan Darma.

Peresmian ini dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, didampingi oleh Imam Muda Mekah, Syekh Abdul Basith Musfi, Sabtu (18/11/2023).

Acara peresmian sendiri, selain dihadiri Bupati dan Imam Mekkah, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, dan jajaran muspika Kecamatan Darma.

Selain peresmian gedung, juga diselenggarakan wisuda tahfidz Quran kategori juz 1 & 3 serta penampilan seni dari siswa dan siswi MTS Arrasyid.

“Ponpes Daarul Quran Arrasyid khusus mencetak anak-anak hafal al-Quran, berakhlakul karimah, dan mengkaji kajian Islam yang modern,” kata H Heri Purnama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia menegaskan bahwa ponpes ini hanya untuk anak-anak MTS Ar-Rasyid dan diterapkan tiga bahasa: Arab, Indonesia, dan Inggris dalam keseharian santri.

“Ponpes hanya untuk anak-anak MTs saja, tidak terbuka untuk umum,” ucapnya.

Pembelajaran di sekolah ini dimulai dari pagi hingga sore, termasuk ekstrakurikuler. kemudian untuk jadwal mengaji yaitu waktu ashar, maghrib, dan shubuh.

“Kedepan, kita akan mewujudkan madrasah yang digital,” tambahnya.

Prestasi pun tak luput dari perhatian, dengan MTS Ar-Rasyid meraih juara dalam lomba KSM dan lomba tunas bahasa ibu tingkat Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ini terbukti dengan menggunakan strategi digital kita menjuarai lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) di tingkat Kabupaten Kuningan dan kita juga berhasil menjuarai lomba tunas bahasa ibu di tingkat Kabupaten Kuningan,“ paparnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyambut dengan bangga peresmian gedung baru tersebut.

“Kedepannya akan tercetak manusia Kuningan yang berakhlakul karimah,” harap Acep.

Sementara, dalam peresmian itu, syekh Abdul Basith Musfi memberikan pesan soal ilmu.

“Satu pesan dari saya, ilmu itu yang akan bisa menjaga kita, sedangkan kita hanya sibuk menjaga harta. Itulah perbedaan kemuliaan ilmu dengan harta, harus sering-sering menimba ilmu,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Syekh Abdul Basith Musfi juga berdoa untuk peresmian gedung tersebut.

“Mudah-mudahan dari ponpes Daarul Quran Arrasyid banyak yang bisa melanjutkan sekolah perguruan tinggi di mekah dan di madinah kemudian sukses selalu, lancar urusan dan mudah usaha,” terangnya.

Ponpes Darul Quran Arrasyid berkomitmen untuk mencetak generasi yang hafal Al-Quran dengan target tiga tahun untuk 10 juz. Semua kegiatan santri, dari belajar hingga waktu mengaji, diawasi oleh ustadz.

Jadwal rutin malam minggu pun diisi dengan membaca rotibul haddad bersama ustadz Abdul Rozaq.

“Semoga ponpes ini memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, sesuai yang diinginkan H Heri Purnama. Harapan saya ini bisa bermanfaat dan memberikan berkah bagi masyarakat, terutama msayarakat terdekat,” harapnya. (riyan)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pasca deklarasi tim, dr H Deni WS Wirananggapathi melakukan pertemuan dengan Ketua PGMNI, H Heri Purnama. Meski terlihat santai, mereka terlibat...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tokoh Kuningan Selatan, H Heri Purnama M Pd I, Ketua PGMNI (Persatuan Guru Madrasah Nasional Indonesia), digadang-gadang bakal dicalonkan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Khusus untuk calon anggota DPD RI Dapil Jabar, nama Hj Rini Sujiyanti SE MM lebih melejit. Calon bernomor urut 56 ini...

Education

KUNINGAN (MASS) – Heri Purnama yang sebelumnya menjabat ketua Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Kuningan, kini sudah demisioner. Ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah...

Advertisement