Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Direktur PDAU: Pemberhentian Merupakan Keputusan Terbaik!

KUNINGAN (MASS) – Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan (PDAU) Dr Nana Sutisna mengatakan, keputusan pemberhentian dirinya dan karyawan oleh bupati selaku kuasa pemilik modal adalah keputusan terbaik.

Hal itu karena sudah tidak ada jalan lagi untuk menyelamatkan PDAU. Ia menerima keputusan itu pada Rapat Selasa (4/1/2022) sore di Pendopo.

“Salah kalau ada yang beranggapan hanya saya diberhentikan. Tadi juga Pak Sekda menyampaikan hanya direktur, maka langsung saya ralat, diberhentikan itu saya dan karyawan,” tandasnya.

Nana yang dilantik 1 Agustus 2020 mengaku, kenapa bupati tidak langsung menyampaikan kepada karyawan bahwa mereka diberhentikan, karena aturannya adalah direktur yang harus menyampaikan.

“Pada saat rapat Selasa sore hari, ada dewas, sekda, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, saya tidak berkata bohong, silahkan tanya mereka,” jelasnya.

Terkait hak-haknya karyawan terutama pesangon akan dibereskan sesuai dengan aturan. Begitu juga dirinya akan menyerahkan semuanya sesuai tanggungjawab kepada KPM.

“Apapun keputusan bupati saya pribadi menerima dengan lapang dada. Yang pasti saya sudah berjuang sesuai dengan kewenangan untuk memajukan karyawan,” tandasnya.

Terkait kurang harmonisnya dengan karyawan, Nana tidak menampik, bahkan ia juga pernah melaporkan hal itu kepada bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya bercerita kepada Pak Bupati kalau PDAU ingin maju harus dibereskan orang-orang yang tidak benar,” tandasnya.

Mengenai pemberian insentif kepada karyawan ia juga tidak membantah. Hal itu karena jalan terbaik dengan kondisi perusahan yang terganggu karena pandemi.

“Awalnya gaji mereka itu Rp5 juta lebih, karena situasi pandemi bupati mengambil keputusan diberikan insentif dengan besaran Rp1,9 juta/orang/bulan dan karyawan bekerja secara sukarela, jadi kadang masuk kadang tidak,” tandasnya yang mengaku pada saat pengumuman karyawan tidak menerima sehingga kondisi sempat memanas. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement