Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Politics

Dipajukan, Hari Ini Desem Dilantik Jadi Wabup

KUNINGAN (Mass) – Setelah sebelumnya muncul kabar kepastian pelantikan Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada dilakukan pada Kamis (29/12), akhirnya dirubah kembali. Justru, pelantikan Wabup Kuningan dipajukan satu hari lebih cepat dari waktu yang sebelumnya telah diagendakan.

Akibatnya, perubahan jadwal yang dinilai mendadak itu membuat sejumlah pihak terkait sibuk mempersiapkan berbagai keperluan di hari pelantikan tersebut. Tak terkecuali pihak Setda Kabupaten Kuningan dan secretariat DPRD Kabupaten Kuningan.

Dari informasi yang dihimpun, Kabag Humas Setda Drs Asep Budi Setiawan MSi bersama sejumlah pejabat lainnya, termasuk Sekretaris DPRD H Suraja SE MSi ikut rapat di gedung Sate Bandung dalam membahas perubahan jadwal pelantikan bersama Biro Penum (Penerangan Umum) Provinsi Jawa Barat kemarin, Rabu (28/12).

“Hasil rapat di Biro Penum Provinsi Jawa Barat, rencana pelantikan Wakil Bupati Kuningan dipajukan menjadi Rabu besok (hari ini, red) tanggal 28 Desember 2016 jam 14.00 WIB di Aula Barat Gedung Sate Bandung. Pakaian PSL atau Jas Dasi,” ucap Kabag Humas Setda Dr Asep Budi Setiawan MSi saat memberikan keterangan persnya kepada sejumlah awak media.

Asep mengaku, informasi yang didapatkan memang dinilai mendadak. Adapun tempatnya, sama seperti saat pelantikan Bupati Acep dulu yaitu di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22 Bandung. Rencananya, sejumlah pejabat daerah diundang dalam acara tersebut yaitu seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Anggota DPRD Kuningan, SKPD, para camat dan para Kabag di lingkup Setda serta keluarga wakil bupati.

“Seluruh tamu undangan diminta hadir 30 menit sebelum acara pelantikan dimulai,” pintanya.

Dengan lebih dimajukannya jadwal pelantikan Wabup, Sekretaris DPRD Kuningan H Suraja SE MSi mengaku, pihaknya mengalami kerugian karena sudah terlanjur memesan bus pariwisata, yang nantinya direncanakan mengangkut para anggota dewan ke Bandung pada Kamis lusa. Bus yang telah dipesan itu, sudah diberikan uang muka sebagai bentuk jadi pemesanan bus di waktu yang telah disepakati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Iya nih, kita pusing juga sebenarnya karena telah memesan bus, udah di DP juga kan jadi saja hangus uangnya. Ada juga hotel sudah kita kasih DP sekian juta untuk menginap malam Kamis. Tapi karena jadwal berubah, ini tidak bisa dibatalkan, jadi uangnya hangus juga,” aku Sekretaris DPRD Kuningan H Suraja SE MSi saat berbincang dengan sejumlah awak media di gedung DPRD Kuningan.

Keluhan serupa disampaikan supir pribadi Dede Sembada, Yayan. Ia juga tidak mengira kalau jadwal pelantikan dipajukan dan tidak sesuai dengan jadwal sebelumnya.

“Iya nih, kita juga kaget pas menerima pemberitahuan pelantikan Pak Dede dipajukan menjadi hari Rabu besok. Sekarang juga kita sekeluarga sedang jiaroh dulu ke makam sesepuh Pak Dede Sembada. Insya Allah kita siap berangkat ke Bandung dan kalau tidak ada halangan malam nanti (tadi malam, red) kita berangkat ke Bandung dari Kuningan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement