Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dinamakan Jembatan Siliwangi 5

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jembatan Sungai Citonjong sepanjang 20 meter dan lebar 1,5 meter di lokasi TMMD sudah kelar dilaksanakan.

Sebagai kenang kenangan dari para anggota satgas TMMD Kodim 0615/Kuningan dan sebagai saksi bisu bahwa di tempat ini pernah bersama dalam suka dan duka.

Maka, jembatan tersebut akan diberi nama Jembatan Siliwangi 5 Sungai Citonjong.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua RW, yaitu RW 01 dan RW 02 Dusun Cilimus Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, kini pengerjaannya tinggal finishing.

“Alhamdulillah, untuk pembangunan jembatan sudah selesai. Pengecoran sudah rampung, tinggal finishing saja,” ungkap Danramil 1515/Cigugur Peltu Didin, Kamis (8/8/2021).

Ia menjelaskan, diberi nama Jembatan Siliwangi 5 karena itu perintah dari Pangdam III/Siliwangi.

Selain sebagai bukti manunggalnya TNI dengan rakyat, di tempat ini pula para personil mendapat kawan dan keluarga baru.

“Pembuatan nama jembatan Siliwangi 5 tersebut agar masyarakat sekitar mengenang bahwa lokasi tersebut pernah dibangun jalan penghubung yang melintasi dua RW di Dusun Cilimus Desa Jamberama,” jelasnya.

Dengan di bangunnya jembatan tersebut, memori warga masyarakat yang melintasi jembatan tersebut akan mengenang bahwa jalan tersebut di bangun bersama oleh TNI Polri dan warga pada kegiatan TMMD ke – 111 Tahun 2021.

”Jembatan ini akan menjadi saksi sejarah pengerjaan pembuatan badan jembatan yang melintas di 2 dusun,” ujarnya.

Namun demikian, dengan selesainya TMMD ke – 111 yang rencana akan di tutup pada 14 Juli mendatang, bukan berarti putus tali silaturahmi dengan warga Desa Jamberama.

“Kita disini sudah seperti keluarga sendiri, suatu saat kami dari Kodim 0615/Kuningan pasti akan berkunjung ke desa ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Suknadi (60) warga setempat merasa senang karena apa yang diimpikan warga menjadi kenyataan.

“Kami warga disini jelas merasa senang dan terharu dengan selesainya pembangunan jembatan ini,ujarnya.

Hal ini Karena ini impian dan harapan warga disini ingin memiliki jembatan bisa terwujud.

“Jujur saja, saya pribadi berasa mimpi. Berkat kerja keras TNI dan pemerintah Kabupaten Kuningan, impian dan harapan warga Desa Jamberama bisa terwujud,”ungkapnya.(agus).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Business

JALAKSANA (MASS) – Satu lagi tempat rekomendasi kuliner yang perlu dicoba para pemburu jajanan, Baso dan Mie Ayam Mas Bejo. Lokasinya ada di RT...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Indonesia adalah sebuah negeri yang kaya akan berbagai macam budaya, adat istiadat, dan suku bangsa. Dari berbagai bentuk budaya dan adat...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Provinsi Jabar Yosa Octora Santono dalam menjalankan fungsi legislasinya berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah mensosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kelangkan minyak goreng di pasaran baik itu di pasar tradssional maupun pasar modern membuat masyarakat  menjerit. Bukan hanya konsumen tapi juga penjual...

Advertisement