Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dilepas Wabup, 24 Orang Magang ke Jepang

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH  M.Si menghadiri pelepasan tenaga kerja yang akan meNGIKUTI program magang ke Jepang. Acara pelepasan   dilaksanakan di Sekretariat LPK YUKKI Training Center Indonesia Desa Bojong Kecamatan Cilimus, Selasa (17/12/2019).

Dalam sambutannya Ketua LPK YUKKI Training Center Indonesia H Jajat Sudrajat, MSi menyampaikan  program magang ke Jepang  bagian untuk meningkatkan sumber daya manusia dan tentu bahu membahu  untuk mewujudkan Kuningan MAJU dan Jabar Juara  dan Indonesia Maju dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin bekerja diluar negeri.

Menurutnya lembaga ini sudah diakui secara nasional dan siswa yang akan diberangkatkan magang ke Jepang tersebut terdiri dari berbagai daerah diantaranya ada yang dari Sumatra dan Sulawesi, dimana Lembaga ini juga bekerjasama dengan STIKES Kuningan, STIKES Indramayu, dan STIKES Pekalongan.

“Terdapat 24 orang yang sudah siap untuk diberangkatkan ke Japang yang terbagi dalam dua pemberangkatan yaitu pada bulan Januari dan Februari 2020,” ungkap mantan Kadis Bina Marga itu.

Sementara itu Wabup Edo yang melepas siswa magang ke Jepang mengutarakan pemerintah daerah siap mendukung dan memfasilitasi terkait informasi dan kerjasama dalam mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Ini adalah salah satu solusi untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Kuningan, selain itu lembaga ini telah berkontribusi dalam memberikan peluang dan kesempatan untuk masyarakat yang ingin bekerja ke Jepang dan juga sebagai menjadi penyumbang devisa bagi negara kita,” ujar wabup.

Ia berharap pada rekan-rekan yang akan berangkat untuk memberikan kesan baik dan memberikan cerita tentang Indonesia khusunya Kabupaten Kuningan. Tunjjukan  bahwa tenaga kerja Indonesia itu sangat berkualitas. (agus).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah pensiun, mental pengabdian yang dimiliki Ir H Jajat Sudrajat MSi (mantan kepala Dinas PUPR) kepada masyarakat masih tinggi. Ini...

Advertisement