Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dilantik, 189 Kepsek Serahkan Tong Sampah

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  melantik dan mengambil Sumpah Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2019.

Pelantikan  dilaksanakan di Aula UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten Kuningan pada  Senin (21/10/2019).

Pengisian kepsek  karena adanya kekosongan jabatan kepala sekolah seperti diantaranya banyak yang sudah purna bakti. Dengan begutu maka perlu adanya pengangkatan dan rotasi kepala sekolah yang sekarang dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 189 kepala sekolah.

Bupati berharap dengan pelantikan kepala sekolah di lingkup  SD ini, kualitas Pendidikan di Kabupaten Kuningan semakin maju, serta orientasinya senantiasa untuk memperbaiki apa yang harus diperbaiki, diantaranya kualitas maupun kuantitas Pendidikan sekolah dasar yang lebih baik.

“Saya harap pada seluruh kepala sekolah yang sudah dilantik untuk dapat mencipatakan berbagai inovasi baru, agar sekolah tersebut unggul dan dapat diunggulkan di seluruh Kabupaten Kuningan. Bahwasannya Pendidikan merupakan tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia, dalam membentuk karakter sebagai anak bangsa,” ungkap Bupati.

Bupati  juga menyampaikan fungsi dari kepala sekolah ialah sebagai jabatan tambahan untuk memanajemen pendidikan yang baik dalam mendidik siswa dan juga melalui Pendidikan kita ciptakan sumber daya manusia unggul sebagai harapan bersama. Serta sumpah janji ini sebagai janji pada diri sendiri dan pemerinntah dan terlebih lagi janji pada Allah SWT.

Di akhir pelantikan dan sumpah janji kepala sekolah juga dilaksanakannya pemberian tong sampah dari Kepsek yang sudah dilantik pada pemerintah daerah dalam menyukseskan program APEL (Aparatur Peduli Lingkungan).

Advertisement. Scroll to continue reading.

APEL  merupakan  program yang sudah dilaksanakan terhadap jabatan baru dan naik pangkat sebagai bentuk kecintaan  pada Kabupaten Kuningan dan lingkungan.

Untuk  tong sampah sendiri  disalurkan. Pemberian tong sampah  merupakan salah satu program dalam rangka menyelamatkan generasi yang akan datang yakni ciptakan lingkungan bebas dari sampah. (agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Diskusi publik yang digelar dalam kegiatan Unifest 2021 dengan tema “Pandemi Covid 19. Nasib Pendidikan di Kabupaten Pendidikan?” Selesai diselenggarakan pada...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesian kali, kembali  beredar akun palsu Whatsapp Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Kali ini oknum tak bertanggung jawab itu ...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) PASI Kabupaten Kuningan. Acara dihelat di Aula bank bjb kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan Komunitas Peduli UMKM Kuningan (K-PUK) mempunyai peranan penting dalam meningkatkan skill dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)...

Advertisement