Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dikira Pencuri, Ternyata Ular Piton Panjang 4 Meter dan Berat 15 Kg

CIGUGUR (MASS) – Untuk kesekian kalinya ditemukan ular berbahaya yang masuk wilayah pemukiman warga. Ini terjadi di Lingkungan Kamukten RT 27 RW 06 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur.

Seekor ular jenis Sanca Piton Batik dengan panjang 4 meter dan berat 15 kilogram ramai-ramai ditangkap 5 warga, Minggu (20/6/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Tadinya kan kami mendengar ada suara berisik di kandang ayam petelur milik pa Roby. Dikira pencuri, ternyata seekor ular besar,” tutur Pebri Gunawan, salah seorang warga setempat.

Karena sangat meresahkan dan membahayakan, Pebri bersama 4 warga lainnya langsung melakukan penangkapan. Tidak memakan waktu yang cukup lama, akhirnya ular sanca piton tersebut berhasil dilumpuhkan.

Menurut Pebri, pengkapan ular di Kamukten terbilang sering. Masyarakat di lingkungannya sangat resah. Sebab selama ini banyak hewan ternak warga yang hilang. Bukan hanya ayam, melainkan pula entog atau bebek manila pun dimangsa.

“Awalnya sih dikira hewan ternak hilang dicuri. Selidik punya selidik rupanya gara-gara ular sanca,” ungkap Pebri.

Penangkapan tersebut merupakan yang ke 10 kalinya. Ini sangat meresahkan lantaran sudah mulai masuk pemukiman warga.

“Enggak tahu kenapa, kok sering. Apakah factor kerusakan alam atau apa. Kalau tidak salah, sudah 10 kali kami menangkap ular sanca. Malah yang kemarin mah sampai masuk ke rumah warga. Jelas ini bahaya, apalagi bobotnya sampai seberat itu,” ujarnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Upaya penangkapan jenis ular piton yang meresahkan warga Desa Taraju Kecamatan Sindangagung pada Sabtu malam ternyata tidak berhasil. Pasalnya, meski sudah mengerahkan...

Education

KUNINGAN (Mass) – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Cigadung secara resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuningan H Wahid. Hal itu sekaligus dengan kegiatan...

Advertisement