Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Dikalahkan Musuh Bebuyutan, Atlet Bulutangkis Asal Kuningan Gagal Juara di Dubai

KUNINGAN (MASS)-  Atlet asal Kabupaten Kuningan  Dheva  Anrimusthi yang bertarung di Dubai Para Badmminton 2021 harus mengubur mimpinya juara setelah kalah  dari musuh bebuyutan asal Malaysia Cheah Liek Hou.

Dheva yang merupakan peringkat 1 dunia pada klasifikasi disabilitas SU5 (gangguan pada tubuh bagian atas) menyerah dengan skor 14-21,22-20 , 21-18 dalam waktu 69 menit.

Andai bisa lebih bersabar peraih emas dai Asian Para Games 2018 itu bisa juara. Dengan kekalahan ini maka skor menjadi 5-3.

Meski secara head to head Dheva masih unggul tapi anak dari Aan Pegawai PDAM Kuningan itu harus lebih waspada karena dari dua pertemuan sebelumnya selalu kalah.

Pertemuan musuh bebuyutan itu selalu dinanti setiap ajang bulu tangkis. Ibarat pertarungan mereka seperti Taufik Hidayat melawan lee Chong Wei.

“Kendati kalah saya selalu mendoakan Dheva, kalah menang biasa dala olahraga,” ujar Aan yang langsung menyaksikan anaknya dari siara televisi, Mingghu (4/4/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar informasi, Dheva mengharumkan nama Kuningan dikancah bulutangkis dunia. Keberhasilan merebut tiga emas dalam Paragames 2018 membuat ia mendapatkan uang miliaran sebagai hadiah.

Dari hasil hadiah setiap turnamen ia sisihkan untuk membangun  lapangan bulutangkis dan kini impian Dheva itu terwujud dengan hadirnya GOR Anrimusthi di Lembursukun Kelurahan Kuningan.

GOR ini banyak digunakan oleh warga Kuningan yang berlatih buluttangkis termasuk PB Sanggariang untuk menghasilkan atlet potensial bagi Kabupaten Kuningan.

Dhave sendiri sejak kecil memang hobi bermain bulutangkis, kecelakaan yang membuat tannganya menjadi cacat ternyata membuat berkah karena ia menjadi atlet andalan Indonesia dalam berbagai  turnamen. (agus)   

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement