Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Digembleng Selama Empat Hari

KUNINGAN (Mass) – Selama empat hari kedepaan yakni dari hari Senin-Kamis 30 kepala SD digembleng melalui kegiatan Diklat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Sekolah. Kegiataan yang digelar oleh Banda Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan itu mengambil tempat di Aula Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanhurip.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan Uca Somantri MSi melalui Kabid Bidang Sumber Daya Manusia Rd  Markum, menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kompetensi kepala dasar, sehingga dapat mewujudkan pengelolaan pendidikan yang lebih baik.

Diharapkan dengan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan manajemen sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kuningan ini,  bisa meningkatkan sumber daya manusia yang akan berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan daerah.

“Kegiatan ini bermitra dengan BKPSDM Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta BKPSDM Kabupaten Kuningan. Adapun pesertanya adalah sebanyak 30 orang dari kepala sekolah dasar,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama MH yang membuka acara diklat mengatakan, pemkab Kuningan memprioritaskan sektor pendidikan sebagai prioritas yang dapat menggerakkan percepatan pembangunan daerah. Kebijakan ini sekaligus sebagai upaya mewujudkan pencapaian bangsa yang cerdas dan bermartabat.

“Salah satu amanat dan arah pembangunan bangsa Indonesia adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal itu merupakan cita-cita luhur untuk menjadikan bangsa Indonesia yang maju, sejajar, setara dengan bangsa lain, dan dapat berperan aktif dalam percaturan masyarakat dunia,” tadans Acep, Senin (27/2/2017).

Arah ini lanjut dia, disikapi dengan menempatkan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai upaya strategis. Sekaligus investasi jangka panjang yang akan menentukan nasib bangsa kedepan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Visi pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2014-2018, ingin mewujudkan Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera (MAS). Kemandirian yang ingin diwujudkan salah satunya dengan meningkatkan kapasitas dan daya saing sumberdaya manusia di daerah, melalui peningkatan kualitas pendjdikannya.

Diterangkan, pendidikan dasar adalah fondasi yang akan mewarnai kualitas pendidikan dan anak didik sampai menyelesaikan tingkat tinggi di jenjang pendidikan. Upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan dasar menjadi upaya bersama, bukan hanya dilingkungan pendidikan melainkan menjadi tugas bersama seluruh pihak pelaku pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Acep berharap. Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan manajemen sekolah dengan target kepala sekolah dasar, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pengelolaan lembaga pendidikan yang lebih baik. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement