Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Nana Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran terjadi di sekitar Jalan Cut Nyak Dien, Keurahan Cijoho Landeuh pada hari ini, Senin (17/10/2022) siang.

Yang terbakar, adalah rumah milik Nana (62 tahun), seorang wiraswasta yang kini tinggal di Rt 20/02 Lingkungan Manis Kelurahan Cijoho.

Kebakaran sendiri, awalnya diketahui saksi Andri (30). Saat itu, dirinya tengah berada di rumah dan mencium bau kabel terbakar. Andri, kemudian keluar rumah dan melihat kepulan asap dari rumah Nana.

Melihat itu, dirinya kemudian berteriak meminta tolong ke warga sembari memberi tahu ke pemilik rumah. Warga, kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Bergerak cepat, warga lainnya segera melaporkan ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan.

“Setelah menerima laporan ada kejadian kebakaran pada pukul 12.35 WIB, 5 anggota regu 3 piket dan 1 randis  Damkar Kr. 4 meluncur ke TKP,” ujar Kepala Damkar M Khadafi Mufti, dalam laporannya.

Rumah yang tadinya dihuni 2 orang itu, berhasil dipadamkan Damkar bersama babinsa, serta anggota polsek Kuningan dan masyarakat setempat, setelah sekitar -+ 60 menit.

“Penyebab kebakaran sementara diduga dari Konsleting listrik, dari atap rumah,” ujar Khadafi.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai 91jutaan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena pemadaman dilakukan sigap, api juga tidak merambat ke rumah sekitar. Lokasi kebakaran sendiri, merupakan area padat perumahan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KRAMATMULYA (MASS) – Sebuah rumah seluas 72m di Dusun Kliwon Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya dilahap si jago merah pagi ini, Minggu (4/12/2022) pagi sekutar...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah studio musik yang berada di Dusun Pahing Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung, terbakar tadi malam, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 21.30 WIB....

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden terjadi saat CFD (Car Free Day). Dimana gerobak dagang cakue, tiba-tiba mengeluarkan asap tebal, terbakar dan sempat membuat panik,...

Headline

LURAGUNG (MASS) – Diduga karena bohlam yang meledak, serta jatuh meninpa kasur, rumah nenek Sahronah (60) warga Desa Cikaduwetan Kecamatan Luragung, alami kebakaran. Yang...

Advertisement