Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Dibuka Hari Ini, Ipukan Highland Tawarkan Suasana Makan Di Kaki Gunung

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya Ipukan Highland bisa menjadi referensi wajib buat kalian yang nyari tempat makan atau sekedar nongkrong.

Sesuai namanya, tempat ini ada di jalur Ipukan Desa Cisantana Cigugur. Tempat yang satu ini merupakan usaha kesekian dari Hj Rini Sujianti.

Pada kuninganmass.com, dirinya mengaku merasa terpanggil meramaikan wisata di Kuningan.

“Kebetulan ada tanah disini. Tanah di tempat tinggi, Highland itu kan tanah tinggi, biar lebih familiar dan memang di Ipukan juga, karena jadi namanya Ipukan Highland,” ujarnya sembari tersenyum lebar, kala diwawancarai selepas gunting pita, Kamis (28/10/2021) siang.

Ipukan Highland sendiri, memang mengusung konsep tempat semi resto dengan sentuhan modern dan serba terbuka, outdoor.

Meskipun terkesan mewah, ternyata soal makanan, tempat ini menyediakan menu yang sangat memasyarakat, salah satunya nasi Jamblang dan Kasreng, Nasi Jambreng.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Orang siapa aja bisa, orang cuman punya 10 ribu juga bisa makan disini,” imbuhnya.

Mengusung konsep modern dengan balutan warna serba putih, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Apalagi, dengan pemandangan langsung ke Gunung Ciremai, dan banyak spot foto yang instagramable membuat orang betah berlama-lama.

Kemudian suasana yang mendukung dengan suhu yang cukup dingin, serta jauh dari keramaian.

Rini bercerita, pembukaan usahnaya di tanggal 28 Oktober itu, sesuai dengan tanggal lahir almarhum sang suami, dr Sardjono.

Rini mengaku bersyukur, meski dibuka saat hari sumpah pemuda, para pejabat dan tokoh Kuningan bisa hadir.

Sebut saja Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Wabup M RIdho Suganda, serta mantan Bupati H Aang Hamid Suganda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selain nasi, kita juga ada kopi Kuningan. Kita lihat, banyak petani Kuningan yang agak kesulitan memasarkan kopinya, jadi kita ingin membuat petani kopi Kuningan terangkat juga,” ujarnya kembali menjelaskan.

Selain kopi untuk diminum, dijual juga kopi yang sudah dibungkus dalam sachet. Rini menjamin, produknya itu dipastikan aman dengan campuran gula pasir, sehings tidak perlu khawatir ada campuran gula sintesis.

Rini sendiri, di Kuningan dikenal sebagai pengusaha di bidang kesehatan, RS Juanda.

Namun sebenarnya, kata Rini pada kuninganmass.com, dirinya sudah puluhan tahun bergelut di bidang kuliner.

Meski memang usahanya tersebar di luar Kuningan, seperti rest area di Banyumas. Isi rest area tersebut, mulai dari makanan, hingga waterboom.

Belum lagi pemilihan menu sehat di rumah sakitnya. Dunia kuliner, bukan hal baru baginya.

“Insya allah kedepan akan bangun lagi (usaha), di deket Bubulak kebetulan ada lahan juga, tentu konsepannya beda,” imbuhnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ipukan Highland sendiri, selain menyediakan makan biasa menerima paketan seperti wedding, lamaran bahkan barbeque-an.

Tempat ini, akan buka setiap harinya sejak pukul 10 pagi hingga malam sekitar pukul 10 juga. Kecuali Jumat-Sabtu-Minggu, tempat ini buka lebih pagi sejak pukul 6. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement