Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Dibuka Gubernur, Hadirkan 100 Stan

KUNINGAN (Mass)- Masyarakat Kuningan yang ingin mengetahui produk unggulan koperasi dan UKM yang ada Jawa Barat bisa berkunjung ke Pandapa Paramartha. Di lokasi ini dihelat kegiatan HUT Koperasi ke 70 tingkat Jabar.

Kabupaten Kuningan oleh Pemrov Jabar dintunjuk sebagai tuan rumah. Kegiatan ini  Jumat siang dibuka Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Selain gubernur, juga hadir perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM, dan perwakilan dari 27 kota/kabupaten.

HUT Koperasi akan berlangsung selama tiga hari (21– 23/7). Pada kegiatan ini Pemprov Jabar akan melibatkan kurang lebih 100 pelaku usaha.

Mereka menampilkan produk–produk unggulan hasil koperasi dan UMKM masing–masing daerah di Jawa Barat. Diharapkan dengan adanya stand yang menyediakan produk unggulan ini lebih dikenal luas baik oleh warga Kuningan maupun oleh semua warga Jabar.

Pada acara pembukaan ini juga diserahkan pengharagan kepada para pelaku koperasi yang berprestasi. Dan diserahkan oleh Aher dan juga Bupati Kuningan H Acep Purnama MH.

“Para pendiri bangsa dan negara sangat memahami bahwa untuk mensejahterakan rakyat hanyalah melalui usaha koperasi. Harus diingat koperasi adalah satu-satunya badan usaha yang termaktub dalam UUD 1945,” ujar Aher.

Untuk itu, gubernur yang sudah menjabat dua periode ini mengajka semua pihak  untuk membangun dan memajukan koperasi untuk terciptanya kesejahteraan dan pemerataan secara bersamaan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, kalau badan usaha lainnya selain koperasi sifatnya “capital base” (modal yang menjadi dasarnya). Namun koperasi modalnya diperoleh dari para anggota melalui simpanan wajib, simpanan pokok dan simpanan sukarela, sehingga ketika diperoleh keuntungan, maka yang akan menikmati adalah seluruh anggota koperasi.

Melalui koperasi lanjut dia, maka  akan terwujud ekonomi kerakyatan, dimana bisa terciptanya kesejahteraan dan sekaligus pemerataan serta kemajuan bangsa.

Mengenia usulan perlunya dibentuk kementrian khusus yang membidangi koperasi, istri Hj Netty ini sagat setuju. Hal ini agar bisa lebih fokus dalam memajukan koperasi.

Selain membuka, Aher juge mengunjungi satu persatu stand. Sbelumnya membuka HUT Koperasi gubernur meresmikan masjid di Kelurahan Awirarangan dan di masjid itu Aher juga didaulat sebagai khotib.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Duda yang berinisial AH (36) yang mencabuli anak pacarnya mengaku, bukan sekali mencabuli anak dibawah umur. Namun tiga kali. “Saya sudah...

Advertisement