Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Dibuat Bersama Tagana, Karang Taruna Berikan Bubur Kacang Ijo

KUNINGAN (MASS)- Dukung kepada petugas lapangan penangan Covid-19 terus mengalir dari semua pihak. Karang Taruna Kabupaten Kuningan tidak henti-hentinya memberikan bantuan.

Seperi yang terbaru membangun dapur  di beberapa titik posko penanganan covid-19. Kegiatan digelar dua hari berturut-turut yakni pada Jumat – Sabtu (17-18/2020) malam.

Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerjasama Karang Taruna Kabupaten dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kuningan. Penyelenggaraan dapur umum lapangan untuk penyediaan makanan tambahan  yakni bubur kacang ijo.

Bukan hanya itu pembagian masker bagi pengurus karang taruna yang piket di posko-posko kewaspadaan ovid 19 khususnya posko kecamatan dan desa-desa di sekitar pos penanganan covid 19.

Untuk lokasi pada Jumat (17/4/2020) pukul 19.00 WIB jajaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten dibawah komando langsung Ketua Elon Carlan mengunjungi Posko Penanganan Covid 19 di titik Tugu Perbatasan Perbatasan Cibingbin. Sasarannya termasuk petugas piket di Kecamatan, Puskesmas dan desa-desa wilayah Kecamatan Cibingbin.

“Sedangkan untuk hari kedua, Sabtu  jam 19.00 WIB ke lokasi Posko Penanganan Covid 19 di titik Tugu Ikan Sampora. Sasarannya termasuk petugas piket di Kecamatan, Puskesmas dan desa-desa wilayah Kecamatan Cilimus, Pancalang dan Mandirancan),” ujar Elon.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Sosial Drs Dudy Budiana MSi dan Sekretaris Dinas Sosial, Yosep Yanuar SSos. Kehadiran unsur dinas sosial pada kapasitas sebagai pembina fungsional karang taruna, terutama untuk melihat aktivitas dan konstribusi pengurus karang taruna kecamatan dan desa-desa yang membantu peran pemerintahan secara berjenjang, dalam pemantauan dan pengawasan dalam upaya penanganan penyebaran wabah virus corona (covid 19).

Diterangkan, apa yang dilakukan Karang Taruna adalah mengapreasiasi dan memberikan dukungan kepada petugas posko pengendalian yang sudah satu bulan lebih melaksanakan tugas di perbatasan.

Selain itu memberikan apreasiasi dan spirit kepada rekan-rekan pengurus karang taruna kecamatan dan desa-desa yang ternyata berdasarkan laporan dan pemantauan telah dan sedang berperan aktif dalam mengkampanyekan pencegahan covid-19.

“Mereka aktif dalam penyemprotan di wilayah pemukiman sekitarnya, serta menghimpun potensi sumber dan dana untuk pengadaan APD (masker) dan hand sanitizer yang dibagikan kepada warga secara gratis,” tambahnya.

Elon yang juga Kabid PAUd Disdikbud Kuningan berharap  melalui kegiatan ini, tumbuh rasa kebersamaan dan semangat keterpaduan dari semua komponen dengan karang taruna yang didalamnya unsur pemuda yang selalu siap menolong, membantu dan menjaga masyarakat sekitar.

Ia juga mengapreasiasi kepada pemerintah Kabupaten yang sudah fokus dan tanggap menggelar kebijakan dalam percepatan penanganan penyebaran covid 19. Selain itu  juga kepada unsur Polri dan TNI yang dengan serius mengawal dan mengamankan strategi percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Kuningan berhasil dan sukses.

Diterangkan, dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan komponen pilar partisipan, karang taruna, tagana, PSM dan TKSK untuk pendistribusian bantuan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten.

“Diharapkan nanti pengurus kecamatan berperan aktif terutama dalam menjamin pendistribusian bantuan agar sampai ke penerima sasaran” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CINIRU (MASS)- Sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat,...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Sumpah Pemuda, Karang Taruna dan Taruna Tani Sekar Wangi Desa Cipondok Kecamatan Kadugede menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di lahan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibawah komado Elon Carlan MPd karang taruna seolah kembali hidup. Banyak terbobosan yang dilakukan  oleh Kabid Dikmas dan PAUD Disdikbud itu....

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim...

Advertisement