Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Di Simpay Motor, Nunggu Tambal Ban Sambil Baca dan Ngopi

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dari usaha yang satu ini. Meski bergerak di bidang otomotif, tap8 ternyata pemiliknya sangat peduli dengan dunia literasi.

Adalah Simpay Motor, bengkel yang menerima jasa tambal ban dan ban tubles ini, menyediakan beragam buku serta kopi.

Hal agar pelanggan yang menunggu, bukan hanya tidak jenuh, tapi bisa lebih dekat pada barang yang disebut-sebut jendela dunia tersebut.

Sang pemilik, Narda Jaelani warga Desa Kertawangunan itu membuka usahanya di Jalan Raya Pagundan Lebakwang tepat di depan sebuah sorum mobil.

Berdiri sejak 2003, Endo, panggilan akrabnya, mengaku membuka usaha di Kuningan karena berfikir bahwa mencari rezeki tidak harus pergi merantau.

“Mencari rejeki ngga harus keluar kota. Karena di kota kelahiran pun bisa, asalkan kita punya keinginan. Kunci ya buang rasa gengsi. Sekecil apapun usahanya kita adalah bosnya,” ujarnya saat ditanyai kuninganmass.com beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang sudah ditulis di awal, disana para pelanggan yang menunggu memang disediakan buku. Lelaki tersebut mengaku, saat ini memang koleksinya masih terbatas.

” Meski koleksinya masih sedikit, tapi yang nunggu nambal ban, bisa sambil baca buku dan ngopi,” ujar lelaki yang juga aktif di komunitas buku tersebut.

Karena masih terbatas itulah, dirinya juga menerima donasi buku dari siapapun. Terlebih, bengkelnya memang buka 24 jam nonstop. Akan sangat berguna ketika ada buku yang menemani.

Harga yang dipatoknya untuk jasa tambal tak jauh berbeda dari bengkel lainnya. Hanya kisaran Rp12 ribu hingga Rp20 ribuan saja. Tergantung ban itu untuk motor atau mobil, jenis tubles atau ban biasa.

“Untuk anak yatim atau piatu yang masih sekolah, gratis. Garansi juga 24 jam, kalau bocor lagi, kita tambal gratis juga,” sebutnya.

Saat ini, Nanda mengaku, usahanya seperti usaha lainnya, cukup terimbas karena pandemi. Meski begitu, dirinya terus survive, bahkan sedang mengerjakan project membuka bengkel di kota lain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

” Harapan ke depan sih bisa membuka cabang di setiap kota. Saat ini, dalam waktu dekat segera buka cabang di daerah Pangandaran. Doakan saja,” ujarnya optimis.

Nanda, membuka layanan usaha melalui aku WhatsApp di 0895386406102 serta melalui akun Instagram pribadinya @nardajaelani (eki)

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Advertisement