Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Di Kuningan Open Mahasiswa Uniku Tunjukan Tajinya

KUNINGAN (MASS) – Tim Pencak Silat Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih juara umum II pada kejuaraan pencak silat “Kuningan Open” antar pelajar dan mahasiswa tingkat nasional. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Ewangga Kuningan dari tanggal 27-30 Desember 2017.

“Alhamdulillah, walaupun bukan menjadi juara umum pertama dalam kejuaraan “Kuningan Open” ini. Kami Tim Pencak Silat Uniku berhasil meraih juara umum II pada ajang tersebut,” kata Taoufik Septiyana yang merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang meraih double winner dan dinobatkan sebagai pesilat terbaik putera dalam ajang tersebut ketika dimintai keterangannya, Sabtu (30/12/2017).

Masih ditempat yang sama, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Pencak Silat Uniku Ryan Kurniawan, mengatakan, selain dirinya dan Taoufik Septiyana yang meraih prestasi dalam ajang tersebut. Ada beberapa teman lainnya satu tim yang berhasil meraih prestasi dalam ajang tersebut.

Diantaranya adalah Rina Hardiyanti meraih juara I dan pesilat terbaik puteri, Agung Prasetya meraih juara I. Kemudian,  Dani Rusdiana juara II, Nuryakin Ari meraih juara III.

“Sedangkan, Dino Juzyano dan Nana Rusmana berhasil meraih masing-masing juara III. Dan, Alhamdulillah pada ajang kejuaraan “Kuningan Open” tahun 2017 ini, pesilat terbaik baik putera maupun puteri diraih dari Tim Pencak Silat Uniku,” tuturnya.

Ryan berpesan, kepada seluruh teman-temannya agar terus berlatih dengan keras sehingga kedepannya bisa kembali menorehkan prestasi.

Dirinya juga beserta teman-temannya yang lain, ikut mendoakan kepada ananda Taoufik Septiyana yang lolos BK Porda Jabar 2018 itu, untuk bisa kembali meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan maupun  Uniku.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mari kita doakan bersama, semoga ananda Taoufik Septiyana bisa kembali meraih prestasi di Porda Jabar 2018. Dan, kita juga harus terus rajin berlatih dengan keras sehingga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” pesannya.

Sementara itu, Rektor Uniku  SE MSi dengan didampingi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi, mengatakan, dengan raihan prestasi yang diraih oleh para mahasiswa dan mahasiswinya tersebut, diharapkan bisa menjadikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Prestasi yang diraih oleh para mahasiswa dan mahasiswi dalam ajang kejuaraan pencak silat “Kuningan Open” tersebut, diharapkan mampu memberikan suntikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi lainnya untuk kembali meraih prestasi,” tuturnya.

Ditambahkannya, bahwa Uniku selalu memberikan perhatian yang lebih bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Perhatian yang diberikan oleh pihak Uniku bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang berprestasi tersebut, lebih dikenal dengan nama “Uang Kadeudeuh”.

“Atau dalam bentuk pemberian beasiswa yang biasanya disesuaikan dengan level, tingkat dan bentuk kejuaraannya,” tambahnya.

Dirinya menitipkan pesan bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil meraih prestasi pada hari ini, agar tidak jumawa atau sombong, tetap rendah hati. Dan, yang paling utama adalah tetap terus rajin berlatih dan berdoa.

“Syukuri raihan prestasi ini, jangan sombong dan jumawa. Tetap rendah hati dan focus berlatih serta berdoa,” pesannya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement