Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Desem Terpilih, Bupati Ucapkan Selamat

KUNINGAN (Mass) – Terpilihnya Dede Sembada atau akrab disapa Desem sebagai Wakil Bupati Kuningan, mendapat ucapan selamat dari seluruh peserta sidang paripurna DPRD kemarin, Selasa (15/11). Tak terkecuali Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos, usai menandatangi berita acara Pilwabup langsung menjabat tangan Desem sambil memberikan selamat kepada Wabup terpilih.

“Ya saya ucapkan selamat ya, selamat juga kepada seluruh masyarakat Kuningan. Dimana telah ada lagi wakil bupati,” ucap Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat dimintai keterangan persnya kemarin di Gedung DPRD Kuningan, Selasa (15/11).

Menurutnya, dengan adanya peran wakil bupati yang telah terpilih di DPRD Kuningan saat ini, semoga kedepan kinerja kepemerintahan Kabupaten Kuningan bisa lebih dioptimalkan dan segera terlaksana dengan baik.

“Terimakasih kepada DPRD yang telah melahirkan kebijakan-kebijakan, sehingga proses pemilihan Wabup sudah diputuskan. Wabup sekarang sudah ada, tinggal menunggu pengesahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Jabar,” jelasnya.

Dikatakan, semua keputusan dan produk hukum yang dihasilkan dari DPRD (Pilwabup, red) sudah ditandatangani dan disaksikan oleh semuanya. Nantinya, tinggal diusulkan saja ke Kemendagri melalui Gubernur.

“Artinya, kerja Wabup ini definitive nya setelah ada pelantikan. Yaitu berupa pengesahan oleh Gubernur,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos menuturkan, Pilwabup ini dalam rangka untuk memenuhi peraturan perundang-undangan negara bahwa, idealnya sebuah pemerintahan itu ada Bupati dan juga Wakil Bupatinya.

“Wakil Bupati sekarang sudah diputuskan, hasilnya Alhamdulillah sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh DPP PDIP, baik Pak Dede sebagi orang yang ditetapkan dalam paripurna sebagai Wabup terpilih, baik juga Pak Iwan yang mendampingi Pak Dede, dua-duanya mempunyai kesadaran tinggi bahwa upaya ini adalah upaya untuk mengoptimalisasi pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga lanjut Rana, ketujuh fraksi yang ada di Gedung DPRD ini bulat untuk mempunyai kesepemahaman sama dan hal itu harus berjalan.

“Bagi saya secara pribadi sebagai ketua partai (PDIP, red), merasa bangga, terharu dan sudah selesai tugas saya untuk mengembalikan kepemerintahan normal seperti ketentuan perundang-undangan. Saya hanya berharap, Pak Acep sebagai bupati dan Pak Dede Sembada sebagai Wabup dua-duanya adalah kader partai, semoga bisa menjadi pemimpin yang mampu menjawab apa yang menjadi kehendak keinginan masyarakat,” pungkasnya. (andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement