Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Desa Nusaherang Punya 14 Situs Sejarah

NUSAHERANG (MASS) – Dalam Meningkatkan Nilai Parawisata berbasis Sejarah, Budaya, Adat-Tradisi Kabupaten Kuningan, Desa Nusaherang akan mengadakan seminar sejarah Desa Nusaherang.

“Desa Nusaherang adalah salah satu desa yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan. Di Desa Nusaherang terdiri dari 14 Situs sejarah yang ada dalam satu desa,” ungkap Kades Nusaherang, Neno Suseno, Selasa (8/3/2022).

Tidak hanya itu, Desa Nusaherang beserta para tokoh pemuda, sesepuh dan tokoh agama dan masyarakat akan duduk bersama mengkaji Seminar Sejarah Desa Nusaherang yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Balai Desa Nusaherang.

Raden Hamzaiya, Sekertaris Buhun Santana Kesultanan Cirebon menuturkan sangat bersyukur karena program yang sedang gencar dilakukan oleh Santana Kesultanan Cirebon bisa membawa respon positif bagi seluruh lapisan pemerintah Desa Nusaherang dan masyarakat.

Sedangkan Raden Nana Mulyana Latief selaku Ketua Pemangku Adat Tinggi Nusantara Santana Kesultanan Cirebon menambahkan jika kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin guna menggali nilai potensi Parawisata berbasis Sejarah Budaya dan Adat-Tradisi setiap desa di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja sebagai Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Social Culture

NUSAHERANG (MASS) – Desa Nusaherang secara resmi mengadakan Tadarus Sejarah Desa Nusaherang. Turut hadir dalam acara ini Kepala Desa Nusaherang, Camat Nusaherang, Kasi Dinas...

Advertisement