Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Dede Sembada Dapat Rekomendasi Cawabup?

KUNINGAN (Mass) – Rekomendasi DPP PDI Perjuangan soal penjaringan calon wakil Bupati Kuningan dikabarkan sudah turun dan jatuh ke tangan Dede Sembada. Kabar tersebut kian mencuat selang beberapa pekan pasca dipanggilnya ketiga cawabup penjaringan PDIP seperti Rana Suparman, M Ridho Suganda, dan Dede Sembada ke DPP PDIP.

Ketika dikonfirmasi, cawabup Dede Sembada kepada kuninganmass.com di gedung DPRD, Senin (1/8), mengaku, tidak tahu menau soal isu-isu yang saat ini berkembang. Justru, dari setiap prosesnya dalam penjaringan cawabup itu hanya bisa berdoa dan pasrah terhadap kehendak Allah SWT.

“Ya saat ini mah saya paling berdoa saja setelah langkah-langkah yang sudah dilakukan. Karena toh yang menentukan itu DPP dan juga DPD, paling saya berserah diri saja,” ungkapnya.

Menurutnya, rekomendasi nantinya dipastikan akan diterima langsung oleh DPC PDIP. Saat ini, dirinya masih menunggu rekomendasi itu dari DPP yang hingga kini belum sampai di DPC PDIP.

“Kalau ranah waktunya kapan itu mungkin DPC yang lebih berwenang ya. Kalau saya kan hanya mengikuti mekanisme partai saja, saya berserah diri saja sekarang. Kalau misal nanti saya terekomendasi, mungkin kaitan dengan komunikasi politik diserahkan kepada kewenangan partai,” jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman menuturkan, hingga detik ini belum menerima kabar turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Sebab, turunnya rekomendasi itu dipastikan terlebih dahulu masuk ke DPC PDIP Kuningan.

“Belum, sampai sekarang belum turun rekomendasi. Kalau iya, pasti ke DPC dulu. Tapi kalau pa Dede jadi Wabup dari PDIP ya merapatnya ke PDIP, masa ke partai lain ya gak mungkin lah,” kilahnya.

Bahkan, Rana malah mengaku, merasa terpojokan dari berjalannya proses penjaringan cawabup tersebut. “Malah saya yang dipojokin sama para pengamat, katanya hebat ya ketua cabang sekarang ini pendampingnya ketua PAC sama kader,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu lanjut Rana, dari semua cawabup yang telah masuk ke DPP PDIP masih mempunyai peluang yang sama untuk direkomendasi. “Jadi, semua punya peluang yang sama,” tambahnya.(andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement