Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Dari 45 Penulis Buku Kisah Inspiratif, Ninin Salah Satunya

KUNINGAN (MASS) – Cukup membanggakan. Warga Kuningan, Ninin Setianingsih yang menjabat Ketua PD Salimah Kab. Kuningan menjadi salah satu dari 45 penulis Buku Kisah Inspiratif Salimah.

Ini terungkap dalam Lokakarya Nasional (Loknas) Departemen Humas yang diselenggarakan Departemen Humas PP Salimah, Sabtu (27/3/2021) kemarin.

Ketua, Sekretaris dan Anggota Departemen Humas PD Salimah Kab. Kuningan ikut menghadiri Loknas tersebut.

Acara yang digelar secara daring dihadiri lebih dari 400 pengurus Humas Salimah seluruh Indonesia.

Dalam Loknas kali ini dilaksanakan beberapa agenda, diantaranya evaluasi kinerja, pelatihan konten kreator, dan peluncuran buku kisah inspiratif Humas Salimah.

Ketua Departemen Humas PP Salimah, Iin Indarwati menyampaikan, Loknas Departemen Humas dilaksanakan setiap tahun untuk mengevaluasi kinerja sekaligus meningkatkan ilmu dan skill pengurus humas.

“Pada Loknas tahun ini kita memberi pelatihan pembuatan konten kreator bagi pengurus humas Salimah. Saat ini minat masyarakat terhadap tontonan media sosial sangat besar. Karena itu, humas Salimah dituntut untuk mampu berkreasi melalui konten-konten audio visual yang menyuguhkan hal-hal bermanfaat untuk perempuan, anak, dan keluarga,” ujar Iin dalam siaran persnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Iin juga mengatakan bahwa humas Salimah cukup aktif dalam memanfaatkan media dan jejaring sosial. Ia berharap hal itu bisa ditingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitas.

Sementara itu Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati menjelaskan bahwa program-program Salimah bisa dirasakan oleh masyarakat tak terlepas dari peran humas.

“Program-program Salimah dapat dirasakan oleh masyarakat salah satunya adalah karena peran dari humas yang selalu dinamis dalam mensosialisasikan dan mempublikasikannya. Jika hal ini terus dilaksanakan dengan konsisten, maka visi misi Salimah sebagai ormas pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia akan terealisasi dengan apik,” ujar Etty dalam sambutannya.

Selain itu, Etty juga menyampaikan bahwa saat ini PP Salimah sudah memiliki studio. Ia meminta doa agar segera terealisasi penyediaan fasilitas studio Salimah sebagai pusat kegiatan humas dalam mensosialisasikan program-program Salimah.

“Semoga studio ini menjadi sarana mengoptimalkan publikasi program-program Salimah sehingga lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Etty.

Lokakarya Nasional Humas Salimah dimeriahkan dengan soft launching kumpulan tulisan humas Salimah se-Indonesia yang terangkai dalam buku Derap Muslimah Penggugah Jiwa. Buku setebal 282 halaman berisi 45 kisah inspiratif yang disusun oleh para penulis humas Salimah di seluruh Indonesia.

Ketua Departemen Humas PD Salimah Kab. Kuningan, Chotimah, SE. S.Pd. menyampaikan, salah satu penulis buku tersebut adalah Ninin Setianingsih, SP.

“Pada saat menulis ia sebagai Ketua Departemen Humas dan pada tanggal 21 Maret 2021 lalu terpilih sebagai Ketua PD Salimah Kab. Kuningan periode 2021-2026. Bagi yang berminat silakan menghubungi kami,” ajaknya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Lantaran habis masa bakti, kepemimpinan PD Salimah (Persaudaraan Muslimah) mengalami pergantian. Posisi ketua yang sebelumnya dijabat Faridha SPdI, kini diserahkan kepada...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ayo kita lihat pekarangan rumah kita, ada apa saja di sana? Sudahkah optimal untuk kemanfaatan? Nah, kalau ada yang masih kosong...

Advertisement