Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Danrem Pantau Grebek Desa Hingga Pelosok

KUNINGAN (MASS)- Percepatan program vakisinasi terus digeber melalui program Gerebek Desa. Kali ini program tersebut digelar di balai Desa Cibulan  Kecamatan Cidahu pada Senin (20/12/2021).

Dengan semua warga sudah divaksin maka dapat membentuk herd imunity. Untuk kegiatan di desa yang sekarang dikenal penghasil kedelai dipantau langsung oleh Danrem 063/DGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewanga K SAP. 

Dari pantauan antusias warga melakukan vaksin cukup bagus. Vaksin yang disuntikan adalah jenis sinovac dan astrazenica dosis 2. Total yang terdat ada 101 orang.

Kegiatan vaksin yang dilaksanakan vaksin Sinovac dan astrazenica dosis 2 yang diikuti masyarakat desa Cibulan 101 orang.

Danrem 063/DGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewanga K SAP mengatakan, kedatangan ke Cibulan untuk melihat seca langsung vaksinasi di wilayahnya sehingga dapat membentuk membentuk herd imunity seluruh masyarakata Kabupaten Kuningan. 

Dikatakan, untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi agak sulit dilakukan secara terpusat karena tempat tinggal warga sudah tersebar.

“Gerebek desa ini menjadi solusi bagi mereka yang belum dan berharap semakin sadar,” jelasnya.

Bukan hanya di Cibulan, tapi Danrem bersama staf korem akan terus meninajau hinggga ke pelosok.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, untuk proses vaksinasi dilakuan melalui tahapan registrasi, screening, penyuntikan dan observasi. Selama vaksinasi semua warga harus antres dan menerapakan protokol kesehatan. 

“Agar tidak terkan virus kita harus berprilaku sehat dan terus mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada kesempata  itu, danrem meminta warga agar mengajak  suadara dan tetangga yang belum untuk segera mengikuti layanan vaksinasi yang disediakan pemerintah.

Dalam acara grebek desa tampak hadir Dandim 0615/Kuninga Letkol Czi David Nainggolan ST, Pjs Pasi Kodim Kuningan Kapten Inf Fajar Dwitanto, Pjs Danramil 1508/Cidahu Peltu Mukri, Kapolsek Cidahu AKP Saepudin dan Kades Cibulan Iwan Gunawan SIP.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement