Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ciptakan Soliditas, IMK Gelar Upgrading Kader

KUNINGAN (Mass) – Demi menciptakan soliditas pengurusnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar acara Upgrading Kader di Buper Tenjo Laut Palutungan Kuningan kemarin. Kegiatan sengaja digelar, dalam rangka meningkatkan keakraban sekaligus membentuk kesolidan para pengurus IMK periode 2016-2017.

Upgrading Kader bertajuk Meningkatkan Kualitas Organisasi dengan Semangat Kekeluargaan, diikuti sekita 50 peserta dari mahasiswa Kuningan yang berkuliah di Cirebon. Sejumlah materi pun sengaja dipersiapkan panitia, agar peserta yang ikut di setiap pemaparan materi lebih paham terhadap organisasinya.

“Adanya kegiatan ini, diharapkan bisa membentuk suatu iklim kekeluargaan yang solid dan sinergi di lingkungan IMK. Bahkan, agenda rutin di setiap kepengurusan baru ini semakin momentum dalam menyamakan persepsi gerakan IMK kedepan,” ucap Ketua IMK wilayah Cirebon Jaelani Sidik kepada awak media.

Dirinya berpesan, agar semua peserta Upgrading bisa bersama-sama saling membangun dan memajukan organisasi. “Sebetulnya juga, sengaja kami melakukan kegiatan ini agar para pengurus paham terhadap tanggungjawabnya,” tukasnya.

Oleh karenanya kata Sidiq, nantinya para pengurus paham dan mampu untuk menjalankan tugas serta tupoksinya, sesuai bidang masing-masing. Diharapkan pula, pelajaran dari kegiatan ini dapat membantu mengaspirasikan gagasan para mahasiswa Kuningan, dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Untuk materi awal masih kata Sidiq, diisi dengan beberapa materi seputar keorganisasian, kepemimpinan hingga soal manajemen dan administrasi. Organisasi harus memiliki kesolidan dan sinergi antara pengurus di dalamnya, sehingga akan terjadi hubungan yang dapat meningkatkan rasa percaya sesama pengurus dan rasa saling memiliki.

“Tak hanya dibekali materi dari para narasumber yang kompeten di bidangnya, para peserta juga ikut dalam kegiatan out bond,” terangnya.

Baginya, Upgrading merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan lebih mengenalkan antar pengurus satu dengan pengurus lainnya. “Kesuksesan suatu organisasi dapat dilihat dari kesolidan, dan sinergitas antara pengurus inti dengan pengurus harian,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement