Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Cikupa Deklarasi Desa Bersinar

KUNINGAN (MASS)- Puluhan Pemuda yang tergabung dalam karang taruna daya muda mandiri mengadakan kegiatan di Desa Cikupa Kecamatan Darma bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNN) Kabupaten Kuningan. Kegiatan itu adalah  Sosialisasi dan Deklarasi Desa Bersinar bersih dari narkoba.

Ketua Karang Taruna Desa Cikupa, Nunu Setia Nugraha SPd menilai, narkoba telah masuk keseluruh sendi lapisan masyarakat. oleh karena itu pihaknya tidak ingin deklarasi yang dilaksanakan hanya sekedar seremoni tanpa ada tindak lanjut setelahnya.

“Deklarasi ini sebagai komitmen kami warga Desa Cikupa untuk turut serta bersama aparat dalam pemberantasan narkoba. Ini sebuah dedikasi bukan hanya untuk Desa Cikupa tapi untuk Indonesia,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kades Cikupa Asep Surahman SKom mengakau, akan bersama-sama berkomitmen untuk melaksanakan program desa bersinar dengan seluruh elemen masyarakat Desa Cikupa. Sebab, narkoba menjadi musuh utama negara karena sudah darurat narkoba.

Sementara itu,  dari Pihak BNN Kabupaten Kuningan hadir Kasi Pencenggahan dan Pemberayana Masyrakat Dedi Nuryadi SE mengajak semua warga untuk terlibat langsung dalam mencegah peredaran narkoba di Desa Cikupa.

“Program ini terus akan di sosialisasi tanpa ada peran serta masyarakat program ini tidak akan berjalan dengan baik maka dari itu perlu adanya sinergitas dari semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat,” jelasnya.

Diterangkang, yang paling utama adalah   peran di keluarga yang sangat penting sehingga proses pencegahan mudah di lakukan. Kegiatan itu di akhiri dengan prosesi penandatangan komitmen Desa Bersinar. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Santri Pengajian Al-Hidayah (OSPA) Desa Cikupa Kecamatan  Darma mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1441 H. Kegiatan ini diadakan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Setiap daerah memiliki sejarah. Bahkan, biasanya setiap nama daerah, memiliki sejarahnya tersendiri. Begitu juga dengan Desa Cikupa Kecamatan Darma. Menurut Kepala...

Village

DARMA (MASS) – Karang Taruna Desa Cikupa Kecamatan Darma periode 2019-2022 resmi dilantik, Sabtu (17/8/2019). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cikupa, Asep...

Village

DARMA (MASS) – Karang Taruna Daya Muda Mandiri Desa Cikupa Kecamatan Darma menggelar beragam lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Rangkaiannya...

Advertisement