Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Cawabup, Dua Kubu PPP Sepakat Dukung Desem

KUNINGAN (Mass) – Munculnya polemik soal rekomendasi PPP terkait Cawabup akibat dualisme kepemimpinan PPP di pusat, akhirnya dua kubu PPP Kuningan dipertemukan. Alhasil, kedua belah pihak kubu PPP sepakat untuk merekomendasikan Dede Sembada menjadi Cawabup Kuningan.

Adanya pertemuan antara PPP pimpinan Drs H Momon Suherman dari kubu Dzan Faridz, dengan PPP pimpinan H Solehudin MBA MM kubu Romahurmuzy (Romi) akhirnya menguatkan dukungan terhadap Dede Sembada melaju menjadi Cawabup. “Ini komitmen saya dalam berpolitik. Oleh karena itu PPP tidak mau neko-neko, yang penting bermanfaat untuk masyarakat Kuningan dan Kuningan tetap kondusif. Ya sebelum kita Muscab, kita akan membuat surat dukungan,” ucap Ketua DPC PPP Kuningan H Solehudin MBA MM saat dimintai keterangan persnya di Gedung DPRD Kuningan, Kamis (3/11).

Dia menceritakan, SK yang diterima dari DPW itu pada tanggal 17 Oktober 2016, walaupun didalam SK tercantum tangga 14 Oktober 2016. SK tersebut juga sekaligus telah diserahkan ke DPRD, walaupun di Kesbang sudah ada.

“Makanya, saya ingin bertemu secara langsung dengan Ketua DPRD. Karena, kalau SKnya dititipkan maka akan menimbulkan su’udzan politik,” katanya.

Pada prinsipnya lanjut Solehudin, PPP adalah salah satu partai pengusung pasangan Utama dulu. Kemudian, dalam perjalanan politik sudah biasa terjadi dinamika, otomatis harus ada proses selanjutnya yang kemudian ditentukan oleh aturan dan sebagainya.

“Jadi, kita pun akan memberikan dukungan secara tertulis untuk Cawabup yang diusung partai pengusung Utama,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap, apa yang telah berjalan agar terus dilanjutkan supaya bisa tetap kondusif. Jadi, dirinya tidak ingin terjadi kekacauan politik yang tengah berlangsung.

“Langkahnya, saya tidak menapikkan proses yang sudah berjalan, karena tidak mungkin ini dimentahkan lagi, ini nanti akan jadi kekacauan politik, saya tidak mau itu. Kami akan menerbitkan surat dukungan sebagaimana yang dulu diterbitkan oleh rekan kami (Momon, red), ini sebagai penguatan kami. Kenapa harus diperkuat? Ini karena azas legalitas yang harus diperkuat oleh pemegang SK yang sekarang,” tegasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara Ketua DPRD Rana Suparman SSos, menuturkan, SK penunjukkan Solehudin sebagai Ketua DPC PPP kubu Romi sebagai kubu yang sah sudah diterima, untuk digunakan sebagai bentuk dukungan politik PPP terhadap Cawabup.

“Atas dasar kematangan berorganisasi dan kematangan politik, PPP juga mendukung terhadap perjalan politik yang sudah dibangun oleh PPP sebelumnya dan akan diperkuat oleh pemegang legalitas PPP yang sekarang. Nanti ini proses tetap berjalan dan secara sah pemegang legalitas itu Pak Solehudin, ya kita akan ajak bicara tentang ini. Tentunya, dengan tidak menghilangkan proses politik sebelumnya, karena Pak Momon juga PPP, Pak Solehudin juga PPP,” pungkasnya. (andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement