Tampilan Baru JNP, Lebih Modern, Kekinian, dan Mudah Dibawa

KUNINGAN (MASS) – Kuningan memang cukup dikenal sebagai penghasil olahan minuman jeruk. Salah satunya adalah Jeruk Nipis Peras (JNP) asal Cisantana Kuningan.

Olahan minuman yang diproduksi oleh Yusi, warga Desa Cisantana tersebut sudah berdiri sejak tahun 96. JNP sendiri dibuat karena melimpah ruahnya hasil panen jeruk nipis.

Olahan minuman yang kaya akan Vitamin C ini baik untuk membangun immunitas tubuh.

Menurutnya, selain segar di tenggorokan, minumannya tersebut juga baik sebagai penyembuh batuk.

“JNP asal Cisantana ini sangat aman karena tidak menggunakan bahan pengawet,” ujarnya pada kuninganmass.com Sabtu (30/5/2020) malam.

Saat ini, selain terus menjaga kualitasnya, diceritakan pula transformasi packaging dari produknya tersebut. JNP yang semula selalu menggunakan botol kaca dan bentuk yang kaku.

Kini mulai berubah terutaman setelah beberapa mahasiswa dari Universitas Prasetya Mulya (BSD) Jakarta yang melakukan program comunity development di Kuningan.

Ella salah satu mahasiswi yang tergabung dalam tim tersebut menuturkan, saat ini sedang membantu mengembangkan JPN dengan membangun jejaring via daring, terutama setelah bentuk pasar berubah karena covid-19.

“Packaging barunya lebih modern dan kekinian. Enteng juga dibawa kemana-mana karena berbahan plastik, jadi pengiriman gak ada gangguan,” tuturnya.

Saat ini, produksi sempat terhenti karena pandemi. Meski begitu, Ella berharap bisa mengembangkan JNP menyesuaikan massa.
“Kedepan terus improve sesuai dengan perkembangan zaman,”harapnya. (Eki)