Ingin Berangkat Haji, Cukup Punya Emas 15 Gram

KUNINGAN (Mass)-  Ingin berangkat haji,  tapi tak punya dana? Pegadaian jawabannya.  Kok pegadaian? Ya  Pegadaian meluncurkan produk terbaru bernama pegadaian Arrum Haji.

Produk ini menawarkan  dana talangan haji bagi umat Islam yang ingin berangkat ke tanah suci. Seperti diketahui Sejak tahun 2016 pemerintah telah melarang bank-bank syariah untuk menyalurkan dana talangan haji.

Sebagai gantinya dana talangan haji hanya boleh diberikan oleh koperasi dan pegadaian. Produk yang dimiliki oleh Pegadaian  ini berbasis syariah, sehigga masyarakat tidak perlu ada keraguan karena sudah ada fatwa dari MUI.

“Bagi umat Islam yang ingin mandapatkan satu prosi haji caranya sangat gampang yakni dengan menjaminkan emas senilai Rp7 juta untuk mendpatkan 1 porsi haji,” ucap Pimpinan Pegadaian Cilimus Hj Nuraini kepada kuninganmass.com Sabtu (4/3/2017) usai menggelar seminar Arrum Haji di RM Ampera Bandorasa Cilimus.

Diterangkan, Arrum Haji dapat diangsur sampai dengan 5 tahun. Setelah menjaminkan emas 15 gram maka akan diberikan pinjaman. Pinjaman yang diberikan adalah Rp25 juta (1 porsi haji) dapat dicicil sampai dengan  60 bulan.

Mantan Pimpinan Pegadain Cilimus ini menyebutkan,  untuk angsuran pokok + munah dibagi lima tahun. Untuk akad 12 bulan cicilan Rp2.336.200. lalu, akad 24 tahun 1.294.500.

Kemudian, untuk akad 36 bulan hanya Rp947.300.  Sedangkan akad 38 bulan dipatok Rp773.700 dan terakhir akad Rp669.500.

“Apabila sudah lunas  jaminan akan dikembalikan pada nasabah dan DP dipakai nanti saat pelunasan ONH,” ujar dia yang menyebutkan tema dari kegiatan seminar adalah memanfaatkan emas anda untuk mendafatar haji.

Sementara itu, materi seminar  diisi oleh Deputy Bisnis Area Tasikmalaya PT Pegadaian Dadan Kadarsah. Selain kegiatan seminar juga digelar tauziah oleh KH Abdullah dari Kecamtan Kalimanggis.

Dari pantauan kuninganmass.com acara seminar yang dihadiri 40 peserta ini membuat peserta antusia. Apalagi dengan menggadai emas 15 gram bisa mendapatkan pinjaman Rp25 juta utnuk satu porsi haji. (agus).

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com