Bank bjb Bantu 10 Kelompok Masyarakat

KUNINGAN (MASS)- banj bjb Cabang Kuningan, Rabu (3/1/2018) pagi menyerahkan bantuan kepada 10 kelompok masyarakat. Bantuan dana yang bersumber dari program CSR (Corporate Sosial Responbility) itu merupakan program rutin.

Penyaluran dana CSR yang diberikan adalah Rp379 juta. Dana tersebut bersumber dari sisa alokasi pada tahun 2016 dan alokasi tahun 2017.

Dengan diberikan Rp397 juta maka dana yang belum tersalurkan adalah Rp245 juta.  Adapun ke 10 kelompok masyarakat itu mulai dari kelompok IKM, kelompok pengarajin, sekolah dasar,  hingga pengurus mushola..

“CSR ini sebagai bentuk kepeduliaan dan tanggungjawab sosial dari bank bjb kepada masyarakat, sehingga keberadaan bank bjb dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Hal ini agar dapat membantu pemerintah dan masyarakat Kuningan dalam bentuk deviden, CSR, dan bantuan kegiatan atau sponsorship. Karena bank bjb sebagai bank daerah yang telah memiliki jaringan kantor secara nasional dengan asset Rp100 triliun.

“Bank bjb juga merupakan bank milik pemerintah daerah antara lain milik pemerintah dan masyarakat Kuningan,” tandas Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana.

Sementara itu, Bupati Kuningan menyebutkan Program CSR  merupakan tanggung jawab setiap perusahaan penanaman modal. Hal itu tertuang dalam perundang-undangan dan peraturan daerah.

Oleh sebab itu, setiap perusahaan di Kabupaten Kuningan punya kewajiban untuk menyisihkan sebagian kecil hasil usahanya, untuk membantu beberapa program pembangunan terutama yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan pendidikan.

“Siapa pun pengusaha agar bisa berbagi kepada sesama. Dana CSR sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan sosial,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara penyerahan dana CSR bank Jabar, di Aula bank bjb Kabupaten Kuningan.

Bupati mengucapkan terima kasih khususnya kepada pihak bank BJB Kuningan, yang selama ini banyak membantu dalam menunjang berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Bukan hanya CSR, tapi BJB Kuningan banyak membantu kegiatan lainnya seperti memberikan bantuan mobil operasional Dekranasda termasuk memberikan kemudahan dalam hal kredit bagi ASN.

“Bank bjb telah memberikan pelayanan terbaik, bukan berarti bank-bank lainnya tidak baik. Tapi saya telah merasakan bank bjb  memamg paling baik,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com