Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Bupati Turun Langsung Tangani PDAU, Nana : Amputasi Aja!

KUNINGAN (MASS) – Pengamat kebijakan publik yang juga pentolan Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Nana Mulyana Latif menyoroti pernyataan Bupati sebelumnya yang menyebut turun tangan langsung menyelamatkan PDAU Kuningan.

Nana, menyebut jika memang PDAU hanya menjadi beban mending dibubarkan saja.

Bupati, harus mengambil tindakan bijak, apalagi disaat pandemi yang butuh penanganan ekstra.

“Sesayang apapun kita pada anggota tubuh kita, meskipun telah berjasa membantu kita mencapai sukses dimasa lalu, kalau ternyata saat ini sudah sakit parah dan tidak bisa diobati sehingga membahayakan dan mengancam nyawa, tidak ada jalan lain kecuali amputasi,” ujarnya, Jumat (17/9/2021).

Sebelum meminta ‘amputasi’ PDAU, Nana memaklumkan bahwa bupati adalah manusia yang tak luput dari salah dan lupa.

Mungkin, kata Nana, bupati sempat salah memilih orang sehingga nasib PDAU jadi terpuruk seperti sekarang ini.

“Tapi yang jelas kita apresiasi niat baik untuk menyelamatkan PDAU dengan menangani langsung,” imbuhnya.

Nana yakin, jika bupati keukeuh ingin menyelamatkan PDAU, orang nomor 1 Kuningan itu akan segera mengganti SDM pengelola PDAU terutama Direktur yang telah gagal hingga membuat PDAU terpuruk seperti saat ini.

“Kalimat menangani yang diungkapkan oleh Bupati saya yakin bukan menangani masalah yang ada PDAU, tetapi lebih menangani para pengelola terutama Direktur PDAU yang dianggap telah gagal,” lanjut Nana.

Menurutnya, kalau memang ternyata bupati menangani secara langsung turun tangan untuk menyelamatkan dan menyehatkan, lalu untuk apa ada pengurus PDAU termasuk Direktur dengan gaji besar kalau Bupati sendiri yang harus mengurus.

“Bupati itu tugasnya banyak, itu salahsatu alasan dibentuknya PDAU. Jadi kalau ternyata Bupati yang turun langsung, untuk apa ada PDAU, bubarkan saja kalau hanya menjadi beban,” ujarnya lugas. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement