Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan kesiapan dirinya untuk menjadi orang pertama yang akan vaksin di Kuningan.

Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri acara Undangan Coffee Morning Forkopimda bersama Wartawan di Lapangan Tembak Patriatama Polres Kuningan, Rabu (06/01/2021).

“Saya siap menjadi orang pertama. Untuk memberikan contoh kepada warga agar mau divaksin,” sebutnya.

Suami dari Hj Ika Acep Purnama itu  akan mengajak teman-teman yang lain terutama untuk  petugas kesehatan TNI, dan Polri agar melakukan hal serupa.

Diterangkna, untuk kuota Kabupaten Kuningan sendiri memohon 6.000 lebih vaksin. Tetapi ia mendengar kemarin diberikan 3.363 vaksin.

“Untuk kondisi covid-19 di Kabupaten Kuningan tetap harus waspada karena covid-19  bisa terjadi dimana saja.”  Pesannya.

Sekadar informasi Wabup Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi mengikuti rapat koordinasi melalui Video Conference dengan Mendagri dan Menteri Kesehatan terkait kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan, di Ruang Rapat Linggajati Setda Kuningan, Selasa (5/1/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam arahannya Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Indonesia menargetkan 180 Juta vaksinasi dan satu vaksin dikalikan dua menjadi 360 Juta serta pencadangan vaksin sebanyak 15 Persen. 

“Untuk itu Indonesia membutuhkan vaksin kurang lebih sebanyak 426 juta dosis,” kata Budi Gunadi Sadikin.

Dikatakan Budi, rencananya akan dilakukan penyuntikan Vaksinasi secara serentak pada Tanggal 13 Januari 2021 yang ditandai langsung dengan divaksinnya Presiden RI Joko Widodo.

Kemudian, sambungnya, diikuti para pejabat pemerintah pusat, dan dilanjutkan vaksinasi untuk para kepala daerah se Indonesia.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAM (MASS) – Babinsa Desa Parung Koramil 1502/Kadugede, Sertu Much Jamaludin bersama petugas gabungan melaksanakan patroli pengamanan di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC),...

Education

BANDUNG (MASS) – Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Kabupaten Bandung selesai melaksanakan LK2 tingkat nasional pada Kamis (25/2/2021) lalu. Menurut Ketua Umum HMI Cabang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian banjir di Desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang pada Rabu (24/2/2021) sore sekitar 16.30 WIB viral di medos. Meski luapan air hanya...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T., mengunjungi kantor Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Selasa...

Advertisement