Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Sebut Sudah Bagikan 4,5 Juta Masker

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama mengaku, sudah menyebarkan, 4,5 juta masker kepada masyarkat di 32 kecamatan. 

Masker itu disebar mulai dari adanya pandemi hingga adanya gerakan launching 1,2 juta masker oleh Mendagri Tito Karnavian di Pendopo Kuningan Sabtu (15/8/2020).

“Jumlah yang sangat banyak untuk membantu masyarakat. Ingat bahwa virus itu ada dan tadi oleh Pak Mendagri dan ahi virus diterangkan secara mendatail,” ujarnya Acep kepada wartawan.

Terkait program sejuta masker Acep menjelaskan, pemakaian masker yang tepat menjadi cara efektif untuk mencegah dan menekan penyebaran virus covid-19.

Selain itu juga gerakan ini merupakan salah satu bentuk mendukung program nasional dalam memutus mata rantai covid -19.

“Kami harapkan penggunaan masker ini dapat dibudayakan dan menjadi adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Kuningan agar penularan covid-19 dapat diminimalisir,” jelasnya.

Pembagian masker telah mencapai sebanyak 4,5 juta buah itu rinciannya adalah yang  sudah disalurkan sebanyak 3,2 juta buah dan yang akan disalurkan sebanyak 1,2 juta.

“Untuk pembagian masker ini dilaksanakan oleh berbagai elemen diantaranya BPBD, Gugus Tugas, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, bank bjb , Bank Kuningan, Korpri, Komunitas lainnya dan juga Pemdes,” ujarnya.

Sekedar informasi, kesadaraan menggunakan masker memang rendah. Banyak yang mengaku tidak terbiasa dan merasa tidak bebas.

Pembagian masker sendiri bukan hanya oleh Pemkab Kuningan saja tapi oleh intansi an juga lembaga, atau komunitas. Bupati sendiri setiap bertemu warga yang tidak membawa masker selalu memberikan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Carnavian direncanakan  bakal hadir di Kabupaten Kuningan pada Sabtu (15/8/2020)  pagi.   Kunjungan mantan Kapolri itu...

Advertisement