Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Sawer Ormas dan LSM

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan memberikan bantuan  kesekretariatan berupa sarana dan prasarana kepada  17 organisasi LSM/Ormas di Kabupaten Kuningan. Penyerahan bantuan itu dilakukan  Senin (30/9/2019) di Aula Kantor Kesbangpol.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua Ormas dan LSM yang telah menjaga kondusifitas dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Ia menjelaskan, organisasi kemasyarkatan adalah wadah jaminan berserikat dan berkumpul bagi warga negara, merupakan lembaga partisipasi masyarakat dan penguatan sistem sosial.  Ini merupakan salah satu perangkat dalam sistem kenegaraan kita.

“Untuk itu dibutuhkan pembinaan ormas, secara transparan dan akuntbel untuk  terwujudnya kemandirian dan profesionalisme ormas yang sehat. Menghadapi perkembangan dunia global,”ungkapnya.

Denga begitu,  sehingga ormas dapat mencapai tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan keberdyaan masyarakat terutama dalam mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan masyarakat, dan memelihara, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Disinilah  pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Kesatuan Bangsa dan Politik perlu membe

Maka tidaklah berlebihan dikatakan Bupati,  apabila pemerintah Kabupaten Kuningan berkeinginan supaya organisasi kemasyarakatan ini mampu berdaya guna, bersaing guna, dalam rangka pembangunan Kuningan. Untuk meningkatkan peranan Ormas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan

Diterangkan, selama ini  keberadaan LSM dan  Ormas berperan penting dalam memberikan konstribusi untuk mengisi pembangunan dalam menunjang visi dan misi Kabupaten Kuningan.Tentunya dalam menjalankan tugasnya dibutuhkan penunjang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol  Kuningan, Drs H Dadi Hariadi, MSi, mengatakan bantuan kesekretariatan ini diberikan kepada 17 Ormas/LSM dalam bentuk sarana dan prasrana yaitu Laptop, Printer, Meja dan Kursi. Bantuan disesuaikan dengan ajuan mereka.

“Semoga dengan diberikan fasilitas ini dapat membantu kinerja dari masing masing organisasi kemasyarakatan dalam mewujudkan visi dan misi dari masing masing organisasi yang pada akhirnya akan mendukung pembangunan untuk  Kuningan Maju,” ujar Dadi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 15 Ormas dan LSM  mendapatkan bantuan kesekretariatan dari Pemkab Kuningan. Bantuan disalurkan melaui  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan. Bantuan itu...

Advertisement