Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Kumpulkan Tujuh Sekolah

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak tujuh sekolah peraih penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan dikumpulkan  Bupati Kuningan H Acep Purnama. Ketujuh sekola itu adalah SMPN 1 Karamatmulya, MTs 7 Jalaksana, SMPN 1 Cigugur, SMPN 2 Cigugur, SMPN 6 Kuningan, SMPN 2 Cimahi dan SDN 1 Ciporang.

Mereka diberikan pembinanan oleh bupati di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kuningan. Banyak sekolah di Kabupaten Kuningan yang meraih penghargaan bidang lingkungan hidup tentu tidak terlepas dari peran serta pihak sekolah.

Bukan hanya itu tapi juga mendapat pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan.

“Memelihara lingkungan sekolah tidak mudah, perlu keseriusan serta membangun sinergitas dengan berbagai pihak. Namun, dengan kesungguhan dan tekad seluruh komponen program lingkungan mampu meraih penghargaan di tingkat propinsi maupun nasional,” kata Bupati Acep Rabu (27/12/2017).

Menurut bupati, memelihara lingkungan sekolah agar tampak rindang serta indah memerlukan waktu yang cukup lama. Mulai menanam pohon atau bunga membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Bisa satu atau dua tahun untuk bisa tumbuh subur. Jika tiga tahun lalu menanam, berarti sekarang mendapatkan hasil sekolah menjadi rindang yang bonusnya adalah penghargaan,” jelasnya.

Ia berharap akan banyak sekolah yang mengikuti jejak ke tujuh sekolah tersebut. Mereka ikut mengharumkan nama Kuningan sehinga terkenal dimana-mana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kadis DLH H Amirudin mengatakan, untuk membentuk sekolah berbudaya lingkungan tidak mudah. Hasil yang diperoleh merupakan hasil kerja keras dan disiplin. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement