Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Cup Akan Digelar Setiap Tahun

KUNINGAN (Mass) – Ketua Panitia turnamen sepak bola Bupati Cup 2016 dr Toto Taufikurohman mengatakan, kegiatan olahraga Bupati Cup rencananya akan digelar setiap tahun. Mengingat, even olahraga dalam rangka mencari atlet sepak bola berbakat ini sangat disambut antusias seluruh kecamatan sewilayah Kuningan.

“Penyelenggaraan Bupati Cup ini akan digelar setiap tahun, dengan sistem untuk tahun ini menggunakan sistem gugur. Piala bagi juara pertama mendapatkan piala bergilir, dengan siapapun bupatinya yang penting piala bergilir tetap diberikan untuk kedepan,” ucap dr Toto didampingi wakil ketua, Toha kepada kuninganmass.com disela-sela kesibukannya memantau jalannya turnamen Bupati Cup 2016, Jumat (19/8).

Dalam laga yang diikuti setiap tim kata dr Toto, nantinya para pemain sepak bola akan mendapatkan penilaian sendiri dari juri. Bagi pemain yang dinilai berbakat, memiliki peluang untuk direkrut menjadi bagian dari tim sepak bola di tingkat kabupaten.

“Nanti akan diseleksi, bukan hanya pemenang karena setiap tim berpeluang mengikuti seleksi yang lebih tinggi di tingkat kabupaten. Diharapkan, nanti kita bisa mendapatkan 32 orang yang paling berbakat dalam sepak bola,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Pemerintah kedepan berjanji akan menggelar even serupa secara rutin setiap tahun, agar bisa memiliki atlet-atlet berbakat sepak bola. Sebab, di wilayah Kuningan sendiri cukup banyak memiliki para pemain sepak bola yang bisa dilatih menjadi atlet profesional.

“Insya Allah, kegiatan turnamen Bupati Cup ini mudah-mudahan akan kita gelar setiap tahun. Karena, sekarang ada suasana baru pertama pialanya bagus Alhamdulillah, konon hadiahnya juga wah, mudah-mudahan kedepan sepak bola kita menuju professional dan memiliki tim tangguh, paling tidak bisa juara jawa barat lah, syukur bisa nasional,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement