Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Bumikan Literasi Untuk Kuningan Maju

KUNINGAN (MASS) – Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/4/2021) Himpunan Mahasiswa Akuntansi Uniku (Himaku) melaksanakan kegiatan program kerja rutinan pada tiap tahunnya, Kumpul Buku.

Tahun ini, digelar dengan berbeda, jika sebelumnya hanya memberikan buku kepada TMB, tahun ini dilakukan kegiatan sosial bersama anak-anak di Taman Baca Masyarakat.

Himaku yang kini dipimpun Aneu Triana, melalui ketua pelaksananya Anggieta Rizka Ayu menyebut, kegiatan dilakukan sebagian anggota dengan meminimalisir kerumunan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 TMB hari pertama dilaksanakan di TBM Gandok Mahardika, di Desa Kertawangunan dan hari kedua dilaksanakan di TMB Kampung Dongeng yang berada di Cilimus,” sebutnya.

Pemilik TMB Kampung Dongeng, Ibu Lia menyebut bahwa kegiatan mahasiswa ini dilakukan bersamaan dengan Pekan Ceria.

“Pekan Ceria ini, sudah menjadi kegiatan rutinan yang dilaksanakan di kampung dongeng Cilimus. Disini, anak-anak membuat kerajinan, bermain game kreatif, pentas seni dan mendongeng. Kami ucapkan terimakasih telah berkunjung ke kampung dongeng , semoga selanjutnya kami pun dapat berkunjung balik,” tuturnya.

Dongeng, biasa dibawakan Ka Dista, story teller (pendongeng). Pada acara terakhir di Cilimus, kegiatan juga didampingi demisioner Dani Ahmad Darojat SE.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dan semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk anak-anak semua. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua,” sebut Dani. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement