Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Bulan Penuh Berkah, IPPMK Gelar Safari Ramadhan

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam IPPMK Jadetabek mengisi kegiatan eamadhan dengan safari ramadhan.

Acara yang berlangsing selama dua hari tersebut, Sabtu-Minggu (1-2/5/2021) itu dilakukan di Desa/Kecamatan Cilimus, Kuningan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua IPPMK Muhammad Aryadi menjelaskan, kegiatan yang menggandeng Baznas dan Pecimas Al-Istiqomah ini, selain memeriahkan Ramadhan, juga menjadi sarana untuk memberikan semangat kepada para peserta agar melanjutkan pendidikan sampai jenjang Universitas.

“Pastinya dukungan para panitia, Baznas, serta Pecimas selaku tuan rumah sangat membantu untuk suksesnya acara kali ini. Selain itu, kami jadikan acara ini juga menjadi sarana untuk sosialisasi kepada peserta Safari Ramadhan, agar bisa semangat melanjutkan pendidikan sampai sarjana,” ucapnya.

Ketua Baznas Kuningan Yayan Sopyan menggapresiasi dan mendukung kegiatan safari Ramadhan. Menueurnya, kegiatan ini bisa menjadi sarana kemaslaham ummat, mengingat agendanya berupa sosial keagamaan.

Kegiatan safari ramadhan sendiri, memang diisi dengan santunan anak yatim, mengaji bersama, solawatan, penampilan anak-anak, dan perlombaan.

“Semoga kegiatan ini berkah, bermanfaat untuk kemaslahatan ummat, juga untuk lebih menguatkan Aqidah Islamiyah dalam rangka melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya. Kegiatan seperti ini sangat positif dan bermanfaat untuk lebih menggiatkan syiar ramadhan dengan berbagai aktifitas,” tambahnya.

Senada, ketua pelaksana kegiatan
Nuno Bahrul Ulum, juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya Safari Ramadhan tahun ini ialah ‘berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan.’

“Berbicara mengenai tujuan Safari Ramadhan, tentu tidak jauh berbeda dari tema yang kita usung. Yaitu berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan. Sejatinya kebahagiaan itu tidak serumit yang kita pikirkan. Kebahagiaan bisa menular ibarat penyakit. Penyakit positif yang justru bisa menyembuhkan orang sakit. Apalagi di bulan Ramadhan ini, tidak susah, cukup dengan menebar senyuman, rangkulan, perhatian, maka akan timbul kebahagiaan tersendiri,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Village

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Karangkancana, Serda Yayat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Dusun Indrahayu, Desa Karangkancana, Kecamatan Karangkancana, Kamis (6/5/2021). Serda...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 3.441 Anggota Hansip alias Satlinmas, Kamis terlihat sumirngah karena mereka mendapatkan saweran dari bupati sebesar Rp500 ribu. Uang sawerann ini adalah...

Advertisement