Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Bukannya Sekolah, Sepasang Pelajar Remaja Malah Ke Rumah Kosong

KUNINGAN (MASS) – Masih dari Kuningan timur, setelah sebelumnya viral guru lelaki cium murid, ternyata selang beberapa waktu terjadi lagi hal yang menghebohkan.

Bedanya, kali ini sesama murid remaja yang bukannya ke sekolah, malah ke rumah kosong dan dipergoki warga.

Tentu ini harus jadi perhatian khusus bagi semua orang tua dan insan pendidikan.

Entah karena pandemi berkepanjangan, atau memang kurangnya edukasi soal kesusilaan. Pastinya, harus ada edukasi lebih lanjut soal seksualitas.

Kejadian ini, dikonfirmasi Kepala Desa Cikeusal Kecamatan Cimahi Mulya Sidiq Dirinya menyebut, pasangan siswa remaja itu memang sudah ke rumah kosong.

Tapi, masih kata Kades, kejadian pada Rabu (9/9/2021) itu, belum ‘ngapa-ngapain’.

“Ketahuan oleh warga, kebetulan Pak RT Ditanya ‘Ek naraon, anak saha’,” tirunya dalam bahasa sunda sebagian beberapa waktu lalu.

Tersebar dari kejadian itu, foto yang mempertunjukan sepasang siswa yang ditutupi mukanya sedang di kamar.

Tapi, diterangkan kades, itu sudah diserahkan ke pihak sekolah dan orang tua saat itu juga.

Pihak sekolah sendiri, saat dikonfirmasi melalui kepala sekolahnya mengaku, langsung menyikapi itu dengan sigap.

Pihaknya sudah melakukan pembinaan dan pertemuan langsung dengan orang tua, BP dan murid. Bahkan sudah menulis surat perjanjian.

Kadisdik Uca Somantri melalui Kabid SMP Abidin saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian itu.

Pihaknya bergerak cepat dengan melakukan pembinaan langsung ke sekolah terkait.

“Sudah langsung dikunjungi kasi, dilakukan pembinaan dan edukasi. Kepala sekolah juga sudah mengambil langkah dengan memanggil orang tua, dan kedua murid,” ujarnya singkat.

Fenomena kembali dibukanya belajar offline ini, ternyata punya PR besar. Baik orang tua, insan pendidikan dan lingkungan, tentu harus bersama-sama menanamkan edukasi, bagaimana bersikap wajar soal hubungan lawan jenis. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement