Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Buka Pendaftaran Santri, Raudlotul Ummah Siap Cetak Kader Muttaqin Wal Arif

KUNINGAN (MASS) – Sejak tahun 2011 lalu, Pondok Pesantren Raudlotul Ummah (RU) berdiri di Dusun Leles Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya. Ponpes RU, hadir untuk membimbing dan mengayomi masyarakat terutama dalam hal pendidikan dak keagamaan.

Menyusul, pada tahun 2019 kemudian SMP IT Raudlotul Ummah-nya bediri. Tidak berhenti sampai disitu, tahun ini, SMA IT Raudlotul Ummah juga telah berdiri bahkan sudah memiliki satu angkatan, meski perizinanya masih dalam proses.

Lembaga pendidikan yang terus menerus hadir di bawah naungan Ponpes RU ini, merupakan bagian dari perjuangan untuk mensyiarkan agama dan pendidikan untuk mencetak santri muttaqin wal arif.

Tujuan mulia itu, disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Raudlotul Ummah Kyai Dede Nadif Arrasyid. Dikatakan Kyai Dede, Ponpes yang dipimpinnya itu sejak awal setia pada visinya, yakni mencetak kader umat yang muttaqin wal arif billah, dengan mengedepankan pendidikan adab (karakter;etika) sebelum ilmu.

“Maka program unggulan Ponpes RU adalah ta’dibul akhlaq dengan pembiasaan pelaksanaan ibadah-ibadah wajib dan sunnah. Lalu Kajian Kitab Kuning, karena Ponpes RU ini berbasis Pesantren Salafiyah, serta Tahfidzul Quran tiap hari selepas Sholat Shubuh dan Magrib,” sebut Kyai Dede

Bukan hanya belajar ilmu agama dan umum, lanjut Kyai Dede, di tempatnya para santri Ponpes RU juga dibekali life skill melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler seperti karate, hadroh, tata boga, TIK, dan kepramukaan.

“Ponpes RU ini juga bahkan punya usaha yang dikembangkan oleh santri, budidaya Ikan Koi,” sebut Kyai Dede saat menerangkan apa saja yang ada di Ponpes RU.

Untuk bisa memberikan manfaat yang lebih luas, saat ini Ponpes RU telah membuka Pendaftaran Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2023-2024 sejak bulan Oktober 2022.

Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun 2023-2024 Roni Sahroni S Pd I mengatakan, bahwa PSB tahun ajaran 2023-2024 ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I (pertama) dimulai dari tanggal 01 Oktober 2022 – 31 Januari 2023; dan gelombang II (kedua) tanggal 01 Februari – 30 Juni 2023.

“Untuk PSB tahun ini kita masih memfasilitasi pendaftar offline dan online,” ujar Roni Sahroni S Pd I menjelaskan.

Ponpes RU sendiri, tengah menerima calon santri baru dari jenjang SD/MI sederajat, SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat. Semua tingkat, diwajibkan mondok.

Menambahkan, Kepala SMP IT Raudlotul Ummah Iwan Setiadi SS juga mengatakan bahwa tahun ini pihaknya menargetkan santri untuk setiap jenjangnya.

“Sebagaimana arahan Pimpinan Pondok. untuk Tahun Ajaran 2023-2024 target santri baru jenjang SD/MI satu kelas; jenjang SMP/MTs dua kelas dan jenjang SMA/MA dua kelas,” sebut Iwan Setiadi.

Adpaun, bagi masyarakat luas yang mau memondokkan putra/i atau saudara/inya, bisa berkunjung langsung ke Ponpes RU pada jam kerja. Calon santri, juga bisa melakukan pendaftaran online di link : https://bit.ly/pendaftaransantriru2023 . Selain via website, pendaftar juga bisa berkomunikasi via telp/WhatsApp 0814-6113-8154 atas nama Mia. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Atap ruang kelas 2 di SDN 2 Pamulihan Kecamatan Subang, roboh. Akibat atap yang jatuh itu, ruang kelas nampak berantakan dan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ratusan siswa SDN 17 Kuningan harus segera pindah ke gedung baru di eks- SMA Kosgoro, Jalan Aruji Kartawinata-Kuningan. Mereka, harus angkat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Persiapan kepindahan SDN 17 Kuningan dari Jalan Siliwangi ke gedung eks-SMA Kosgoro, sudah nampak terlihat. Dari pantauan kuninganmass.com pada Rabu (28/12/2022)...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pesantren Binaul Ummah (BU) Kuningan berhasil menyabet juara OPOP Jawa Barat setelah setelah melalui proses panjang yakni seleksi administrasi. Proses yang...

Advertisement