Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Buka Lapangan Kerja Baru Dengan Pelatihan Berbasis Kompetensi

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, membuka Peresmian Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (DBHCHT) pada program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja pada UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Kuningan Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan ini bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan, Selasa (04/08/2020).

Tampak hadir oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kuningan Deni Hamdani, Ketua APTI (Asosiasi Petani Tembakau Indonesia), Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans, para instruktur, serta tamu undangan dan peserta pelatihan.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta pelatihan sesuai dengan bidangnya. Lalu, sasarannya yaitu terciptanya lapangan kerja baru yang mandiri, professional dan kompeten di bidangnya.

Jumlah peserta pada pelatihan ini sebanyak 96 orang. Materi yang disampaikan didasarkan pada enam  paket pelatihan, antara lain PBK Juru Las 1 SMAW, PBK Menjahit Pakaian Dasar.

Selain itu PBK Teknisi Telepon Selular, PBK Tata Kecantikan Rambut, PBK Desain Grafis, serta PBK Pembuatan Roti dan Kue.

Tenaga pengajar/pelatih pada kegiatan ini adalah instruktur UPTD BLK, serta tenaga pelatih dari Koramil dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Adapun Metode pelatihan yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan berbasis kompetensi melalui ceramah, tanya jawab, diskusi, dan praktek.

“Saya  mengapresiasinya terhadap Disnakertrans yang telah berupaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kuningan melalui berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah melalui pelatihan kerja ini,” jelasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan tercipta kesempatan kerja dan lapangan kerja baru bagi masyarakat khususnya Kabupaten Kuningan, sehingga dapat membantu mencapai tujuan pembangunan nasional. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan Anggi Alamsyah SPd meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuningan ikut andil...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Pasca penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK)  tahun 2019 oleh Gubernur Jabar pada 21 November, maka pihak Disnakertrans Kuningan langsung gencar  melakukan...

Advertisement