Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Brebes Beberkan Persiapan Porsenitas

KUNINGAN (MASS) – Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, MSi menerima kunjungan Road Show Special Event Porsenitas Kunci Bersama  yang akan dilaksanakan di Kabupaten Brebes Provinsi Jateng. Pemaparan   berlangsung di Pendopo pada Selasa (12/11/2019)

Asisten Pemerintahan dan Sosial selaku Ketua Umum Porsenitas Kabupten Brebes, Athoilah SE MSi didampingi Kepala Badan Perencanaan pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Dr Drs Angkatno, SH MPd, mengatakan, Roadshow ini selain menyerahkan  undangan dan konfirmasi kehadiran, juga   penyerahan batik program unggulan daerah yang akan digunakan saat Welcome Party.

Menurutnya, Porsenitas ke-VIII Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 29 November 2019. Dengan sasaran peserta dari Forkompinda dan ASN Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Badan Koordinasi Antar Daerah Perbatasan.

Adapun Cabang olah raga yang dipertandingkan, ia menyebutkan,  sebanyak sepuluh cabang olahraga dan satu cabang olah raga Tradisional. Ke 10 itu adalah , Bola Voli indoor, Bola voli pasir, Bulutangkis, Catur, Sepak Bola, Bola Basket,.

Lalu.Tenis Lapang, Tenis Meja, Futsal, Aerobic dan Senam.  Sedangkan Dan Olahraga Tradisional,Tarumpah Panjang, dan Balap Karung

“Dimerihakan juga pertunjukan seni dan pameran produk unggulan yang dilombakan dengan menampilkan seni khas dan produk unggulan masing-masing daerah dari  kabupaten/kota Kuncibersama,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kuningan Dian  menyampaikan terimakasih atas kunjungannya. Ini merupakan kesiapan yang paling terencana selain menyampaikan informasi yang akan dilaksanakan sekaligus menanyakan kesiapan langsung kabupaten/kota yang tergabung dengan Kunci Bersama.

Menurutnya, porsenitas Kunci Bersama ini diikuti kabupaten/kota dari Provinsi Jabar, antara lain Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, Kota Banjar, serta dua kabupaten dari Provinsi Jateng, yaitu Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes.

“Semoga pelaksanaan kegiatan Porsenitas Kunci Bersama  dapat  berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini sebagai peningkatan  silaturahmi yang pada akhirnya akan meningkatkan akselerasi pembangunan,”harapnya.

Sekkda Kuningan mengatakan, Keterkaitan kesiapan kontingen untuk Kabupaten  Kuningan akan tepat waktu, dan mengikuti seluruh Cabor.

Dan akan turut memeriahkan pameran bekerjasama dengan nakerasda. Kuningan akan turut serta memeriahkan, memberikan dukungan dan mensukseskan Porsenitas di Brebes.

Hadir dalam penerimaan kunjungan Roadshow ini, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Drs Jaka Chaerul.

Lalu,  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Ir Bunbun Budhiyasa, Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah, MSi, dan Perwakilan Sekretariat Kuncibersama Kab. Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Suhu udara yang panas di kabupaten Brebes Jawa Tengah banyak dikeluhkan oleh para atlet Kuningan yang bertanding dalam Porsenitas ke VIII. Bukan...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah tim catur dan futsal meraih medali emas, giliran tim basket yang mengikuti jejak dua cabor tersebut. Pada partai final  menumbangkan  tim ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Cabor catur membuktikan kualitas pada Porsenitas ke VIII di Kabupaten Brebes. Setelah pada hari pertama menyumbang medali emas pertama, giliran pada hari...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Cabor futsal akhirnya memenuhi target meraih medali emas. Pada partai puncak tim besutan Dadi itu menang atas Kabupaten Cilacap dengan skor...

Advertisement