Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

BPD Cikeleng Pamit

JAPARA (MASS) – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cikeleng Kecamatan Japara melaksanakan acara pamit undur dengan kepala desa dan jajaran perangkat desa. Ini sehubungan masa bakti BPD periode 2013-2019 berahir per tanggal 30 April 2019.

Di ujung masa pengabdiannya Ketua BPD Iim S.S.I.,M.Pd.I masih sempat mengesahkan RAPBDes menjadi APBDes 2019. Hal ini disadari dan didasari i’tikad ingin memastikan pembangunan di desanya berlangsung secara tepat daya dan tepat guna.

Rangkaian acara tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan anggota BPD. Sebagai bentuk tanggung jawab penampung aspirasi warga lima dusun, ketua BPD mempersilakan masing-masing perwakilan BPD dari tiap dusun untuk menyampaikan progres daya serap aspirasi warga oleh pemerintah desa.

Diantaranya yang disampaikan oleh Udi dari BPD dusun pahing yang menitikberatkan tidak main-main dalam penyaluran dana desa serta dilandasi adanya niatan baik dari pemerintah desa dalam mengelola dan menyalurkan dana desa. Sedangkan Ade Susanto, S.Pd. dari BPD dusun wage menggaris bawahi pentingnya tertib administrasi dan tertib kordinasi antara perangkat desa dengan BPD agar alokasi dana desa dilaksanakan secara benar.

Dalam akhir jabatannya, Ketua BPD Iim S.S.I.,M.Pd.I memberikan cendramata kepada pemerintah desa berupa gelas mug berlogokan BPD periode 2013-2019. Cendramata gelas mug dilandasi dua nilai filosofis.

“Pertama, gelas itu bisa menimbulkan gesekan suara nyaring ketika berbenturan juga gelas bisa sebagai alat minum untuk pemenuhan dahaga. Kedua, gelas bisa menjadi retak jiga tidak dijaga juga bisa tetap kokoh jiga mampu menjaganya,” terang Iim.

Dari simbol gelas itu, ketua BPD berharap kehadiran BPD menjadi pemenuhan dahaga aspirasi warganya dan hubungan BPD dengan pemerintah desa bisa saling menjaga dan mengokohkan peranannya dalam memajukan desa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kades Cikeleng, Rohendi, juga turut memberikan cendramata untuk BPD. Ia mengucapkan terimaksih atas pengawasan, saran-saran dan kritikan membangun terhadap pemerintah desa.

“Semoga pengabdian BPD selama ini menjadi nilai kebaikan yang nantinya Allah SWT membalas dengan kebaikan lebih atas pengabdiannya ke Desa Cikeleng,” ucap Rohendi. (deden/rl)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Belum lama ini atau tepatnya Senin siang (26/10/2020) seorang warga dari salah satu desa di kecamatan Japara membawa seekor anak kucing...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kali kedua puluhan masyarakat Desa Cikeleng Kecamatan Japara mendatangi gedung DPRD Kuningan. Dengan jumlah massa yang lebih banyak dari sebelumnya,...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Dalam audiensi 50 warga Desa Cikeleng Kecamatan Japara di gedung DPRD Kuningan, Kamis (15/8/2019), muncul pernyataan mengejutkan. Salah seorang warga, Nana...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Masih kaitan dengan rencana pembangunan kandang ayam di atas lahan sekitar 10 hektar, puluhan warga Desa Cikeleng Kecamatan Japara mendatangi gedung...

Advertisement