Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

BPBD Bagikan Takjil dan Masker

KUNINGAN (MAS)- Untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, kepedulian, dan gotong-royong menuju Kabupaten Kuningan MAJU(Makmur, Agamis, Pinunjul) Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, SStp membangikan takjil dan masker di Taman Kota Kuningan, Senin (26/4/2021).

Acara tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana pada hari ini, 22 April 2021.

Sebelum membagikan takjil Bupati Kuningan, memberikan pesan dan arahan bahwa sebagai BPBD dimana hari di peringati dengan hari Kesiapsiagaan Bencana, dengan begitu BPBD harus lebih siap siaga 24 jam, untuk pasang telinga dan mata melihat situasi kondisi yang terkait antisipasi kebencanaan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada BPBD, yang selalu mengawal jalannya roda pembangunan di Kabupaten Kuningan, untuk memberikan edukasi serta dekat ditengah-tengah masyarakat. Selamat kepada BPBD yang hari ini ikut berbagi takjil dan masker, ini adalah salah satu bentuk peningkatkan kesholehan sosial diantara kita,” ungkapnya.

Kemudian, menurutnya antisipasi kebencanaan itu sangat penting pada saat musim kemarau dan hujan, maka dari itu Bupati meminta untuk, memberikan penyuluhan edukasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan agar selalu mengantisipasi pada saat musim kemarau ataupun hujan.

“Kemarin pada musim hujan antisipasi kebencanaan diantaranya, longsong dan banjir allhamdulillah bisa kita atasi dengan baik, dan untuk antisipasi di musim kemarau ini hati-hati kalau tidak memadamkan api, untuk menghindari adanya gejala kebarakan dan juga kekeringan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyebutkan bahwa, SMPN 1 Kuningan juga akan membagikan 2.500 paket takjil, yang akan disebarkan oleh guru, siswa-siswi, dan seluruh keluarga SMPN 1 Kuningan.

“Terima kasih kepada semuanya, mari kita terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua, untuk menuju kabupaten Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023,” pungkasnya. (agus) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement