Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Bobol Koperasi, Uang Tak Dapat Justru Ancaman Penjara 7 Tahun Menanti

KUNINGAN (MASS)- Bayangan indah  LF (26), warga Desa Tinggar Kecamatan Kadugede dan RA (26) warga Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur yang membobol Koperasi Mitra Usaha Mandiri bakal menggondol uang ternyata tidak terbukti.

Koperasi yang dibobol  Jalan Ir H Juanda Kelurahan Purwawinangun itu ternyata tidak menyimpan uang di kantor. Karena uang yang dicari tidak ditemukan akhirnya mereka berdua mengambil pistol yang belakang adalah  pistol Airsoft Gun.

Ternyata aksi dua tersangka yang dilakukan pada 23 September itu berhasil diungkap oleh pihak kepolisian Polres Kuningan. Hal ini berkat laporan dari  Maman Abdul Rahman, warga Kelurahan Purwawinangun pemilik pistol airsoft gun.

Alih-alih mereka mendapatkan uang, kini mereka harus mempertanggungjawabkan aksinya dan ancam 7 tahun penjara menanti. Pasalnya,  melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan .

Menurut Wakapolres Kompol Hilman Muslim yang didamdpingi Kasat Reskrim AKP Reza Pahlevi,  kedua pelaku membobool koperasi pada 23 Sepptemer 2019 jam 01.30 WIB. Mereka  masuk ruangan belakang Koperasi MUM dengan cara merusak dan mendobrak pintu belakang menggunakan kaki.

Kemudian,  mereka membuka setiap laci meja namun tidak menemuka  uang. Setelah itu  mereka masuk ke ruangan tengah. Saat membuka laci di meja komputer mereka mendapati satu pucuk senjata airsoft gun, karena dipikir barang itu adalah berharga maka dibawalah.

“Mereka berdua ternyata residivis dan usianya keduanya  masing-masing sama yakni 26 tahun, hanya beda tanggal lahir,” jelas Wakapores.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari tangan tersangka, diamankan 1 kartu tanda anggota Linggar Lodaya Airsoftgun Community Polres Kuningan atas nama Maman Abdul Rahman, warga Kelurahan Purwawinangun dan satu pucuk senjata air softgun merk Makarov MP-654 warna hitam.

Lalu,  beberapa potong kayu bekas pintu warna  putih, 2 unit sepeda motor, tas pinggang, kaos, celana pendek, sweater, kaos warna hitam dan satu celana jeans. Dan kini mereka pun harus meringkuk ditahanan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bagi warga Kuningan , kejadian yang menimpa DK (42) warga Desa Kutawaringin  Kecamatan Selajambe bisa menjadi contoh, sehingga tidak salah langkah....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Tingginya kasus kriminal selama masa pendemi membuat pihak kepolisian harus kerja keras. Meski begitu pelaku selalu berhasil tertangkap. Hal ini pun terjadi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Penyegaran jabatan ditubuh Polres Kuningan kembali dilakukan. Hal ini setelah ada pelaksanaan mutasi kepada delapan perwira. Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) berlangsung...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK, Jumat (25/9/20200 melakukan silahturahmi  dengan Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Silaturahmi itu dilakukan...

Advertisement