Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Biology Science and Sport Competition 2019 Lebih Semarak

KUNINGAN (MASS) – Biology Science and Sport Competition (Bioscope) 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) resmi dibuka Oleh Bupati Kuningan yang diwakili Asisten Daerah (Asda) I di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Senin (18/02/2019).

Devi Nurfadilah selaku Ketua Pelaksana Bioscope 2019 dalam laporannya, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Hima Biologi bidang pendidikan.

Untuk kategori lomba dalam Bioscope tahun 2019 itu sendiri, dibagi menjadi empat (4) kategori seperti olimpiade IPA terpadu tingkat sekolah dasar (SD) / MI / sederajat se-Kabupaten Kuningan. Jumlah peserta adaah 123 dari 13 sekolah.

Lalu, olimpiade IPA terpadu tingkat SMP / MTS / sederajat se-Kabupaten Kuningan diikuti 60 peserta dari 15 sekolah, olimpiade biologi tingkat SMA / MA / sederajat se-wilayah III Cirebon diikuti 73 peserta dari 13 sekolah.

“Dan, terakhir untuk kategori biologi cup diikuti oleh 30 tim / sekolah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama kurang lebih satu (1) pekan kedepan, mulai dari tanggal 18 – 23 Februari 2019 yang diselenggarakan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I dan Gelanggang Olah Raga (GOR) Ewangga Kabupaten Kuningan.

Diakhir laporannya, Devi sapaan akrabnya, berharap, bahwa tema yang diambil dalam kegiatan Bioscope 2019 adalah “Membangun Generasi Milenial Dalam Inovasi Sains” itu, diharapkan dapat mengajak kaum muda atau generasi penerus bangsa khususnya pelajar siswa dan siswi untuk bersaing dalam bidang sains karena banyak pelajar sekarang yang tidak menyukai sains. Padahal, pembelajaran sains ini sangat menyenangkan dan banyak manfaatnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan siswa siswi sebagai generasi muda banyak yang menyukai bidang sains karena banyak memiliki manfaat dan menyenangkan,” harapnya.

Sedangkan, Wakil Dekan I FKIP Uniku Dadang Solihat, M.Pd. BI., dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, bahwa baru saja Prodi Biologi ini meraih prestasi yaitu akreditasi B dari BAN-PT dengan nilai yang sangat menggembirakan.

“Hanya kurang 10 poin, Prodi Biologi menuju nilai akreditasi A. Namun, hasil raihan akreditasi B ini juga, patut kita syukuri bersama. Ditambah lagi, mahasiswa dari Prodi Biologi atas nama Okky Setyowati, berhasil mencatatkan namanya di Lomba Microteaching tingkat nasional yang diselenggarakan di Makasar dengan meraih prestasi juara,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) I Maman Hermansyah, M.Si., mengatakan, dirinya juga atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bioscope yang diselenggarakan oleh Hima Biologi FKIP Uniku.

Dirinya berharap, semoga kegiatan yang memiliki banyak manfaat dan positif bagi generasi muda, bisa terus konsisten terselenggara setiap tahunnya oleh Hima Biologi FKIP Uniku.

Diakhir acara pembukaan Bioscope tersebut, dimeriahkan dengan penampilan dari dua (2) mahasiswa Biologi yang membawakan lagu Egois dan Yo Yo Ayo. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Advertisement