Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Business

Bingung Cari Baju Kuningan? Cek Koleksi Enjoy Kuningan, Brand Lokal Rasa Global

KUNINGAN (MASS) – Mungkin bagi para pelancong, datang ke Kuningan menjadi keistimewaan tersendiri. Karena selain tempat pariwisata keindahan alamnya yang indah dan banyak referensi, makanan Kuningan juga dikenal sedap, baik yang tradisional maupun yang sudah modern. Tapi, kalo soal oleh-oleh apa yang bisa dibawa dari Kuningan, bisa digunain buat kenang-kenangan, ada nggak ya?

Atau mungkin kalian para perantau asal Kuningan, yang kadang kangen kampung halaman, atau kalian orang asli Kuningan nih, pengen punya kebanggaan dari tanah kelahiran, bisa buat dipake dimana aja, bisa dipamerin ke orang-orang terdekat, ada nggak sih?

Kalo kalian pernah ngerasa gitu, satu produk ini bisa jadi referensi yang pas deh. Enjoy Kuningan, sebuah brand lokal yang didirikan dan dibesarkan oleh putra daerah. Merchindise berupa baju dengan design serba Kuningan ini, cocok dipakai segala usia.

“Kita memang mengusung pengangkatan budaya lokal yang divisualkan ke desain dan dipasang di kaos,” ujar sang owner, Mishbah Abdani saat diwawancara kuninganmass.com Kamis (23/1/2020) sore.

Meski mengangkat lokalitas, soal rasa dan design yang dibuat langsung sang pemilik sangat kentara dengan style anak muda. Pemilihan bahan baju yang selektif, design yang segar dan instagramable, tentu dengan rasa Kuningan, banyak menarik minat generasi baru Kuningan.

“Sementara, segmen kita memang masih anak muda. Design yang kita buat sendiri, bahkan kadang kita kerjasama dengan pihak lain, memang disesuaikan dengan rasa anak muda, tapi kita tetap selipkan unsur lokal Kuningan,” papar lelaki asal kadugede tersebut.

Menurutnya, ada semacam kebanggaan orang Kuningan memakai produk daerahnya sendiri, apalagi jika designnya sesuai tidak terlihat membosankan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pemasaran kita memang fokuskan digital. Kita masuk lewat maksimalkan di medsos, web, dan aplikasi jual beli. Karena ya untuk sasaran kita, dirasa lebih efektif aja. Tapi karena kita butuh ruang offlinenya juga kan, makanya sementara kita buka gerainya di sini,” jelas mantan mahasiswa UIN Bandung tersebut saat ditemui di gerainya.

Mishbah juga menceritakan kegemaran di dunia design mengantarkannya pada jalan usaha yang ditekuninya dengan serius selama tiga tahun belakangan. Sejak kuliah, dirinya mengaku sudah mulai membuat design baju, namun untuk pre-order saja.

“Dulu saya sempet kerja juga, tapi sekarang saya fokuskan di sini. Dan sebenernya respon orang Kuningan bagus, cuman sekarang udah mulai banyak yang minta supaya varian designya lebih banyak lagi,” tambahnya.

Kalo kalian penasaran nih, kalian bisa langsuk cek aja di medsosnya Enjoy Kuningan. Kalian bisa akses di Instagram, Facebook, atau websitenya langsung. Disana, dicantumkan kontak person yang bisa langsung dihubungi dan diakses melalui Whatsapp. Atau kalian bisa langsung datang ke gerainya saat ini, di Jalan Siliwangi, tepatnya di Sahira Trade Cendter lt.2, Kuningan. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Hadirnya brand lokal yang beragam di Kuningan, merupakan prospek jangka panjang bagi dunia kreatif. Salah satunya adalah Pennywise. Brand lokal yang...

Advertisement