Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Berseragam Oranye, Anak-Anak Kecil Ini Ikut Padamkan Api

KUNINGAN (MASS) – Memakai seragam orange, khas Damkar, anak-anak kecil ini terlihat serius sekaligus ceria, saat mencoba memadamkan api, Selasa (14/6/2022) pagi tadi.

Ya, anak-anak dari Kober Al Falah Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana ini, memang sednag belajar langsung di UPT Damkar Kuningan.

Ada sekitar 15 anak dan 3 orang guru/pendamping yang ikut pelatihan dan pelajaran soal tugas dan fungsi Damkar.

Sejak pukul 08.30 WIB s/d 10.00 WIB atau kurang lebih 2 Jam 30 menit, baik anak-anak maupun pendamping belajar langsung dari penakluk si jago merah, Damkar.

Bahkan, anak-anak pun terlihat menjajal langsung ikut mencoba memadamkan api dalam tong (simulasi) menggunakan selang, lengkap dengan seragamnya.

Kepala UPT Damkar, M Khadafi Mufti M Si menyebut, kegiatan itu dilakukan pihaknya sesuai surat permohonan dari Kepala KOBER Al-Falaah NO. 05/PAUD-AF/VI/2022 tanggal 14 Juni 2022 perihal ijin kunjungan.

“Memfasilitasi dan memberikan ilmu pembelajaran terkait tema transportasi dan profesi, beserta tugas pemadam kebakaran,” ujarnya.

Selain menghimbau untuk mewaspadai potensi kebakaran, dalam kesempatan itu M Khadafi juga tetap menyelipkan edukasi dan himbauan pada masyarakat soal prokes.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu dilakukan agar semuanya bisa berpartisipasi untuk terus melawan covid-19 yang sempat mengganas dua tahun belakangan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Kuningan menggelar pelatihan serta simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan bahaya kebakaran baru-baru ini. Pelatihan, dilakukan di Wisma Pepabri Hotel...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Semoat kaget dan panik, itulah yang dirasakan Putri (26), anak daru pemilik rumah H Koridi (60) dan Hj Usih (50) di...

Headline

KADUGEDE (MASS) – Sebuah insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan, tepatnya Desa Windujenaten Kecamatan Kadugede, Rabu (27/4/2022) malam sekitar pukul 21.00-21.30 WIB....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kejadian heboh terjadi di foodcourt Taman Kota Kuningan. Pasalnya, sebuah gerobak otak-otak milik salah satu pedagang, terbakar karena kebocoran gas,...

Advertisement